Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis dan Kekinian

Cek ⏩ 25+ Contoh gambar kombinasi warna cat rumah minimalis tren 2021 ⭐ kombinasi warna cat rumah yang bagus ☑️ warna depan rumah yang elegan & kekinian☑️

Tampilan rumah minimalis belakangan ini menjadi trend dalam dunia desain dan arsitektur. Tampilan minimalis membuat kesan nyaman semakin terasa di bagian dalam rumah. Sedangkan dari luar, desain minimalis membuat rumah tampak rapih. Untuk membuat kesan minimalis bisa Anda lakukan dengan pemilihan warna cat rumah yang tepat.

Ada beberapa kombinasi warna yang bisa memberikan kesan tampilan berbeda pula. Berikut beberapa diantaranya. Tampilan rumah minimalis umumnya menekankan pada penggunaan warna netral atau monokrom. Seperti beberapa varian warna warna rumah minimalis berikut ini.

Tren Warna Cat Rumah Minimalis

  • Warna Monokrom yang Memberi Kesan Tegas

warna cat rumah
Via : Freshome.com

Memilih warna cat rumah tidak harus selalu putih. Anda bisa tetap menggunakan warna putih yang dipadukan dengan warna lain untuk membentuk kesan minimalis. Tema monokrom yang memadukan warna-warna dasar seperti putih atau hitam juga bisa perpaduan warna cat yang bagus. Anda bisa memadukan antara hitam dan putih, putih dan abu-abu atau abu-abu dan hitam. Varian tersebut adalah kombinasi yang sedang menjadi trend untuk rumah minimalis

  • Warna Pastel Cerminan Rasa Percaya Diri

warna cat rumah pastel
Via : lookboxliving.com.sg

Warna- warna pastel juga menjadi trend yang banyak digunakan untuk warna cat rumah minimalis. Pilihan warna seperti mocca, baby blue, baby pink, hijau mint atau warna-warna pastel lain yang dikombinasikan dengan putih akan membentuk kesan minimalis yang hangat. Varian warna ini akan menjadikan ruangan yang kecil pun akan tetap terasa luas dan hangat.

Mengusung Tema Vintage / Classic

Interior dan eksterior klasik biasanya identik dengan warna-warna yang cukup gelap. Anda tidak bisa menggunakan warna-warna yang mencolok seperti kuning atau oranye karena itu justru menghilangkan efek klasik yang ingin diciptakan. Tema tampilan klasik juga masih menjadi pilihan terbaik bagi beberapa orang. Tampilan klasik akan membuat rumah tampak lebih elegan dan mewah.

Pemilihan warna cat rumah untuk tema classic ini juga memiliki karakteristik tersendiri. Berikut adalah beberapa pilihan kombinasi warna cat yang bisa Anda pilih untuk diaplikasikan pada tema klasik. Berikut ini rekomendasi warna yang pas untuk tembok klasik.

  • Warna Mint yang Memberi Kesan Damai

warna cat rumah vintage
Via : Homify.fr

Cukup sulit memilih kombinasi warna cat yang bisa menghasilkan tampilan klasik. Hasilnya, kebanyakan orang hanya memilih warna putih untuk tampilan rumah klasiknya. Pilihan lain yang bisa Anda coba adalah warna mint. Warna mint ini memberikan kesan segar, bahkan juga bisa mengingatkan pada bangunan-bangunan di Eropa pada abad pertengahan. Jadi warna ini sudah pasti akan membentuk kesan klasik yang kuat.

  • Abu-Abu dan Dusty Pink yang Manis

warna cat rumah abu abu dan dusty pink
Via : home-designing.com

Kesan klasik tidak harus selalu ditimbulkan oleh warna krem atau coklat. Perpaduan kedua warna ini juga bisa menjadi pilihan lain untuk menampilkan kesan klasik pada rumah Anda. Dusty pink dan abu-abu yang kalem merupakan pilihan warna yang bagus untuk menonjolkan kesan klasik dan nyaman. Kombinasi warna cat rumah ini bisa Anda terapkan pada ruang privasi seperti kamar tidur.

  • Most Green Menggambarkan Keceriaan

warna cat rumah hijau
Via : Youtube.com

Most green identik dengan warna hijau lumut yang tingkat kehijauannya cukup tinggi. Seperti yang dijelaskan sebelumnya jika warna-warna klasik tidak menggunakan warna yang mencolok dan cenderung menggunakan warna gelap. Hijau lumut akan memberikan efek suasana klasik yang membawa penghuninya serasa berada di hutan. Untuk semakin menambah pesona klasik tampak menonjol, Anda bisa memilih furniture dengan warna-warna yang sejenis.

  • Claret yang Memberi Nilai Klasik

warna cat rumah claret
Via : https://www.thisoldhouse.com/

Claret merupakan warna merah hati yang sangat cocok diterapkan pada rumah dengan konsep klasik. Warna claret memberikan sensasi suasana rumah yang lekat dan nyaman kepada semua penghuninya. Anda bisa menerapkannya pada tembok ruang tamu atau hanya pada ruangan-ruangan tertentu saja jika memang tidak ingin sensasi klasik secara keseluruhan. Jika ingin mendapatkan suasana yang lebih mewah maka tambahkan aksen seperti sutra ataupun velvet.

Pilihan Warna Cat Rumah Modern dan Colorful

warna cat rumah modern
Via : lexingtoncoffee.co

Pemilihan warna cat rumah bisa jadi mencerminkan kepribadian sang pemiliknya. Apalagi untuk ruang-ruang yang bersifat pribadi seperti kamar. Selain kombinasi warna yang sudah disebutkan sebelumnya, Anda juga bisa memilih warna cat bagian dalam dengan kombinasi warna yang lebih berani, seperti beberapa kombinasi di bawah ini.

Selain konsep minimalis, konsep rumah modern juga menjadi hal yang tren akhir-akhir ini. Ciri khas pemilihan warna cat dinding dengan konsep modern adalah lebih mencolok tetapi tetap warna-warna yang elegan. Harga cat dinding untuk konsep modern bisa Anda sesuaikan dengan anggaran yang dimiliki. Berikut ini deretan warna cat rumah dengan konsep modern yang perlu Anda ketahui.

  • Light Gray dan Pink yang Memberi Nuansa Kalem

kombinasi warna cat rumah abu abu dan krem
Via : https://www.idealhome.co.uk/

Pemilihan abu-abu untuk Warna cat rumah bagian dalam biasanya dipilih untuk menegaskan kesan minimalis modern pada rumag tersebut. Nah, jika Anda ingin menampilkan konsep modern colorful, Anda bisa memadukan warna abu-abu dengan warna yang lebih berani seperti warna pink. Meskipun tetap terkesan kalem, adanya warna yang menonjol akan membuat tampilan rumah lebih berwarna dan on point.

  • Biru dan Kuning Cerminan Keceriaan Penghuninya

kombinasi warna cat rumah biru dan kuning
Via : https://nipponpaint.co.in/

Kombinasi dua warna ini memang sangat jauh. Namun jika dipadukan di dalam rumah, akan menghasilkan ruangan yang manis dan berwarna. Gunakan warna biru yang lebih kalem, seperti dusty blue lalu gunakan warna kuning yang mencolok. Kombinasi ini akan menonjolkan warna kuning sehingga membuat tampilan rumah lebih cerah dan berwarna namun tetap hangat dari warna biru kalem.

  • Twilight Menggambarkan Keharmonisan

warna cat rumah tampak luar
Via : Pinterest.com

Warna twilight terinspirasi dari perkembangan era digital yang sangat pesat. Maka tidak mengherankan jika warna yang dihasilkan merupakan kombinasi dari warna pastel dan juga warna mencolok yang hingga akhirnya dapat memberikan kesan yang mendominasi terhadap seluruh luas ruangan tersebut. Warna ini akan sangat cocok dikombinasikan menggunakan furniture yang terkesan futuristik. Terlebih harga cat tembok dengan warna Twilight juga tergolong cukup terjangkau.

  • Biru Gelap yang Memberi Kesan Optimis

warna cat rumah biru gelap
Via : https://www.luxdeco.com/

Warna cat rumah selanjutnya datang dari warna biru gelap. Konsep warna satu ini juga memberikan kesan mewah terhadap pemiliknya karena biru gelap sendiri masuk dalam warna mencolok tetapi tetap elegan. Selain itu, kesan eksotis juga tidak akan bisa dihindari dengan pengaplikasian warna satu ini. Namun, sangat disarankan untuk menghindari furniture-furniture dengan bahan dasar kayu.

Warna Cat Depan Rumah (eksterior) yang Elegan

warna cat depan rumah elegan
Via : 99acres.com

Pemilihan warna cat bagian luar rumah ini juga sebenarnya menyesuaikan dengan konsep atau tema rumah yang Anda gunakan. Jika Anda menggunakan tema elegan, maka pilih juga warna cat depan rumah yang elegan begitu juga untuk konsep yang lainnya. Anda juga bisa memilih warna cat dinding luar rumah yang cerah sesuai dengan konsep rumah yang Anda gunakan, agar dari tampak depan rumah Anda tidak terlihat suram. Misalnya jika Anda menggunakan konsep minimalis, memilih warna biru pastel atau pink pastel adalah alternatif pilihan terbaik.

Warna cat dinding luar rumah yang cerah ditambah penerangan yang tepat akan membuat rumah Anda semakin menarik. Sedangkan jika Anda menerapkan konsep elegan dan mewah, warna cat depan rumah yang elegan seperti krem, mocca hingga marun bisa menjadi beberapa pilihan.

Itulah tadi berbagai pilihan warna cat rumah yang bisa Anda pilih untuk menampilkan berbagai konsep desain. Baik pemilihan warna di bagian dalam rumah maupun di bagian luar juga harus menjadi pertimbangan untuk mempercantik tampilan rumah Anda.

Kata Kunci :

cat rumah minimalis,warna cat rumah,cat tembok rumah minimalis bag interior,combinasi cat rumah,cet rumah populer,warna cat,kombinasi warna cat rumah,rumah minimalis,warna rumah,aneka warna cat kamar tidur,jenis cat putih tembok,warna2 cat rumah modern,desain rumah pink

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *