30+ Inspirasi Motif Vinyl Lantai Minimalis dengan Harga Murah

Anda ingin renovasi rumah? ⏩ Nah, 30+ inspirasi motif vinyl lantai ini pilihan yang tepat: harga lantai vinyl ☑️ minimalis ☑️ modern ☑️ klasik ☑️ mewah!

Vinyl lantai dibuat dengan menggunakan bahan dari PVC yang lentur dan fleksibel. Bahan ini mempunyai tekstur yang relatif lembut dan lebih elastis daripada bahan untuk lantai lainnya. Lantai berbahan material yang satu ini juga memiliki beragam motif cantik dan menarik.

Ragam Motif Vinyl Lantai Terbaik

vinyl lantai

Lantai jenis ini dapat dijadikan alternatif bagi Anda yang bingung dalam menentukan model lantai untuk rumah minimalis anda. Lantai ini telah dikenal dengan coraknya yang bervariasi sehingga ada banyak pilihan. Selain itu, materialnya termasuk bahan yang praktis dan harga vinyl lantai pun ramah di kantong.

  • Vinyl Motif Natural

Vinyl lantai natural

Jenis dengan motif natural umumnya berwarna coklat tua menyerupai batang kayu. Motif ini sangat tepat diaplikasikan jika Anda ingin menghadirkan kesan alami yang tenang untuk interior rumah.

  • Vinyl Motif Kayu

Vinyl motif kayu

Motif kayu cukup banyak diminati untuk digunakan sebagai pilihan. Motif ini tampak sederhana tapi elegan. Pilihan warna yang tersedia pun cukup netral, sehingga mudah dipadupadankan dengan furniture lain di dalam rumah.

  • Vinyl Motif Batu Alam

Vinyl motif batu alam

Contoh motif lain yang masih memberikan kesan alami adalah motif bebatuan. Warnanya abu-abu muda, silver, hingga gradasi antara abu muda dan putih. Pada bagian permukaan terdapat rintikan kecil menyerupai kerikil.

  • Vinyl Motif Bambu

Vinyl motif bambu

Motif bambu pada vinyl juga dapat dijadikan pilihan yang unik dan menarik. Harga lantai vinyl relatif murah, Anda tidak perlu merogoh kocek lebih untuk memasang vinyl bambu ini pada interior rumah.

  • Vinyl Motif Polos

Vinyl kayu polos

Vinyl dengan motif polos sangat tepat diaplikasikan pada bangunan minimalis. Coraknya tidak banyak, sehingga tampak simpel. Vinyl motif ini biasanya dijual dalam bentuk vinyl per roll dengan aneka pilihan warna sesuai selera.

  • Vinyl Motif Abstrak

Vinyl motif abstrak

Motif abstrak paling banyak digunakan pada cafe atau restoran. Untuk motif ini sejatinya mirip dengan irisan tengah batang pohon, umunya berwarna coklat tua maupun abu abu. Motif abstrak tampak sangat elegan dipadukan warna dinding yang terang.

  • Vinyl Motif Pecahan

Vinyl motif pecahan

Motif pecah pecah ini cukup unik. Alih-alih bentuk tidak beraturan, motif pecahan kecil-kecil  justru membuat ruangan tampak lebih rapi. Motif ini dapat didapatkan dalam bentuk vinyl lantai roll yang dijual dengan harga terjangkau.

  • Vinyl Motif Monokrom

Vinyl motif monokrom

Contoh motif lantai vinyl lain yang banyak diminati adalah model monokrom. Kombinasi hitam-putih yang selaras akan semakin menambah estetika rumah minimalis Anda. Tapi kembali lagi semua tergantung selera anda.

  • Vinyl Motif Simetris

lantai vinyl simetris

Selain monokrom, vinyl dengan motif simetris juga banyak diminati. Bentuk garis-garis atau bangun datar yang terstruktur akan tampak unik dipadukan dengan warna dinding apapun. Harga lantai vinyl ini pun cukup terjangkau.

  • Vinyl Motif Oak-effect

vinyl oak efek

Motif oak-effect juga banyak digunakan pada hotel maupun rumah sakit. Warna coklat muda bergradasi menyerupai batang pohon menciptakan nuansa elegan pada lantai. Penasaran untuk mencobanya ?

Harga Lantai Vinyl Terbaru

Jenis Ukuran Harga
Vinyl Motif Kayu Crescendo 1 Meter Rp. 75.250
Vinyl Plank LGS 2mm 15×90 cm Rp. 17.500
Vinyl Plank Taco 3mm 1 Meter Rp. 148.650
Vinyl Ultima Motif Kayu 1 Meter Rp. 60.500
Vinyl Flooring Bestrong 1 Meter Rp. 195.700
Nexwood Plank Lempeng 15×90 cm Rp. 21.200
Tile Borneo Plank 1 Meter Rp. 73.100
Vinyl Motif Batik Bunga 1 Meter Rp. 55.300
JT Vinyl Click SPC Floor 2 Meter Rp. 380.150
Baca Juga : Harga Lantai Kayu

Lantai jenis ini ada yang dijual dalam bentuk roll, ada pula dalam bentuk m2. Harga lantai vinyl per m2 bervariasi, tergantung pada kualitas bahan dan motif yang dipilih. Semakin kompleks motif, semakin mahal harganya.

Jenis Jenis Lantai Vinyl

lantai vinyl

Terdapat beberapa jenis yang dapat diaplikasikan pada bangunan minimalis. Masing-masing memiliki motif dan bentuk yang berbeda-beda. Berikut tiga jenis yang kami paparkan sebagai referensi Anda sebelum memilih model yang anda sukai.

  • Vinyl Tile

Vinyl tile merupakan jenis vinyl yang menyerupai keramik, meskipun secara bentuk lebih lentur dan permukaannya lebih lembut. Cara pasang lantai vinyl tile dilakukan dengan cara saling menyambungkan vinyl satu dengan yang lain.

  • Vinyl Plank

Vinyl plank mempunyai permukaan yang sangat mirip dengan kayu asli, hanya saja permukaannya lebih halus. Harga vinyl lantai jenis plank relatif terjangkau dengan beragam pilihan motif yang artistik.

  • Vinyl Roll

Vinyl roll cocok diaplikasikan pada ruangan yang luas karena setiap roll bisa mencapai 25 meter panjangnya. Cara pasang lantai vinyl roll pun sangat mudah karena modelnya menyerupai karpet

Kelebihan dan Kekurangan Lantai Vinyl

lantai kayu vinyl

Tentunya material yang satu ini juga mempunyai kelebihan dan kekurangan. Kita tahu kelebihan kekurangannya terletak pada aspek tampilan, kepraktisan, dan kondisi bahan. Berikut beberapa kelebihan yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber.

  1. Vinyl tersedia dalam beraneka motif dan warna.
  2. Pemasangan vinyl sangat mudah dan praktis.
  3. Mudah dibersihkan.
  4. Harga lantai vinyl per m2 relatif murah.
  5. Permukaan lembut dan halus.

Selain terdapat kelebihan, vinyl juga mempunyai kekurangan. Kelebihan kekurangan vinyl adalah kewajaran karena tak mungkin suatu benda hanya memiliki kelebihan saja. Berikut kekurangan vinyl.

  1. Rentan terhadap benda tajam.
  2. Perbaikan lebih rumit.
  3. Ada yang mengatakan bahan vinyl kurang ramah kesehatan.
Ragam Informasi Lainnya :
Lantai Parquet Harga Lantai Kayu
30+ Motif Keramik Lantai Harga Keramik

Itulah beberapa motif dan jenis vinyl lantai yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk menciptakan hunian minimalis idaman. Bahan vinyl dapat menghadirkan kesan elegan yang menawan, sekalipun sebuah ruangan tidak terlalu luas. Oleh karena itu, sangat tepat digunakan pada bangunan rumah minimalis.

Yuk Berbagi Manfaat dengan Share Artikel ini :
You cannot copy content of this page