15+ Desain Taman Depan Rumah Minimalis di Lahan Kecil

Berikut 15+  contoh desain taman depan rumah minimalis yang instagramable banget ☑️ Taman depan rumah kecil & sederhana di lahan sempit ☑️

Membangun taman depan rumah menjadi hal yang diidam-idamkan oleh banyak orang yang mempunyai rumah. Pasalnya dengan adanya taman di halaman rumah dapat meningkatkan keindahan rumah. Terlebih lagi tanaman yang ditanam memiliki warna-warna yang indah.

Banyak model dan konsep sederhana tetapi elegan untuk membuat taman depan rumah. Semua orang memiliki selera yang berbeda terhadap sebuah seni. Semakin unik taman tersebut akan semakin terlihat nilai estetikanya.

Taman Depan Rumah Minimalis

taman depan rumah minimalis

Model taman minimalis ini banyak disukai oleh kebanyakan orang. Karena model taman ini bisa dipadukan juga dengan bentuk rumah yang minimalis. Taman depan rumah minimalis ini lebih mengedepankan unsur kesederhanaan di dalam menempatkan elemen taman. Berikut ragam contoh desain terbaru 2021.

  • Desain Taman Penuh Bunga

taman bunga

Elemen taman minimalis yang ideal bisa berupa tanaman hijau, bunga, atau juga elemen-elemen yang lainnya. Tanaman yang biasa ditanam di taman minimalis adalah tanaman yang tumbuhnya tidak liar, memiliki daun yang sedikit, bentuknya memiliki nilai seni yang bagus.

  • Desain Taman Dengan Kolam Ikan

taman depan rumah dengan kolam

Elemen air di sebuah taman dapat menyejukan suasana di rumah. Elemen air ini dapat ditambahkan di sebuah taman dengan lahan yang tidak begitu luas. Anda dapat membuat sebuah desain taman kecil depan rumah dengan menambahkan sebuah kolam.

Walau kecil, taman ini akan terlihat sangat indah jika dipadukan dengan tanaman yang ukurannya juga sama kecil. Hal ini bisa terlihat dari salah satu contoh gambar taman dengan kombinasi kolam diatas.

  • Desain Taman Kombinasi Pagar Kayu Vintage

taman kombinasi pagar kayu

Selain mengkombinasikan dengan kolam, anda juga bisa menghias taman minimalis anda dengan kombinasi elemen elemen lainnya. Contoh ketiga ini merupakan hasil kombinasi antara tanaman tanaman hias dengan pagar kayu berkonsep vintage/ semi classic.

  • Taman dengan Jalan Setapak

taman dengan jalan setapak

Taman sederhana  yang bisa anda buat salah satunya taman dengan hiasan batu sebagai jalan setapak. Taman dengan batu alam setapak ini terlihat cukup sederhana, hanya dengan menambahkan rumput di sekitar setapaknya. Walau begitu, taman ini memiliki nilai seni yang tidak kalah kerennya.

  • Desain Taman Kombinasi Batu Alam

Taman Kombinasi Batu Alam

Perpaduan tanaman tanaman hijau dengan teksture batu alam yang cantik sepertinya menjadi favorit para pecinta taman minimalis. Kombinasi dua unsur elemen tanaman hijau dengan batu alam ini akan mampu menciptakan view taman dengan suasana alam yang natural.

  • Taman Kombinasi Gazebo Minimalis

taman dengan gazebo

Penempatan gazebo sangat cocok anda aplikasikan pada taman minimalis anda yang memiliki lahan cukup luas. Anda bisa menjadikan gazebo sebagai tempat bersantai yang ideal saat hujan maupun panas. Hal ini karena atap sirap pada gazebo dapat memberikan perlindungan yang efisien dari panas dan hujan.

Taman Kecil di Depan Rumah Sederhana

taman depan rumah sederhana

Model taman yang satu ini terkenal dengan taman yang tidak harus mengeluarkan banyak biaya. Hanya dengan menggunakan alat seadanya taman sederhana ini dapat terlihat sangat menawan. Anda hanya tinggal menambahkan beberapa tanaman yang berukuran kecil hingga sedang untuk meningkatkan nilai keindahan dari taman sederhana ini.

  • Kombinasi Tanaman Dengan Rumput

taman lahan sempit

Selanjutnya inspirasi taman mini sederhana adalah taman dengan kombinasi tanaman dengan rumput. Anda dapat memadukan berbagai macam tanaman hias yang berukuran kecil hingga sedang seperti tanaman kaktus.

  • Taman Depan Sederhana di Teras Rumah

taman sederhana di teras rumah

Menata taman sederhana yang kecil dan mungil pasti berhubungan dengan tempat terbuka. Padahal menata taman sederhana bisa dilakukan di area tidak terbuka. Seperti salah satunya di teras depan rumah.

Anda dapat menggunakan pot sebagai media tanam di depan teras rumah. Anda dapat menyusunnya seperti anak tangga mulai dari yang terkecil hingga yang terbesar.

  • Taman Pot Gantung Minimalis

taman pot gantung depan rumah

Jika Anda tidak memiliki lahan untuk dijadikan sebuah taman, maka Anda dapat menggantungnya di dinding maupun pagar rumah. Masih dengan model sederhana, taman gantung ini dapat ditata dengan rapi.

Anda dapat menggunakan pot gantung berukuran kecil dan menggantungnya dengan menggunakan rantai besi atau tali. Tanaman hias yang biasa digunakan adalah tanaman hias yang berukuran kecil dan biasanya merambat.

  • Taman Kecil di Lahan Sempit

taman depan rumah lahan sempit

Untuk anda yang kebetulan memiliki halaman yang sempit, tidak perlu berkecil hati. Karena anda juga bisa berkreasi untuk membuat taman minimalis yang tidak membutuhkan tanah yang luas. Salah satunya bisa anda jadikan refrensi gambar desain yang kami paparkan diatas.

Tips Membuat Taman Kecil/ Mini Depan Rumah

Sumber : Channel Foller 11

1. Membuat Rencana

Cara membuat taman kecil di lahan sempit yang pertama adalah membuat rencana terlebih dahulu. Anda harus memikirkan rencana dengan matang untuk membuat taman mini depan rumah. Karena dengan adanya suatu rencana yang matang akan membuat hasil yang memuaskan.

2. Persiapkan Lahan

Anda harus terlebih dahulu menyiapkan lahan yang digunakan untuk membangun sebuah taman kecil minimalis. Karena jika Anda ingin membuat sebuah taman tetapi tidak memiliki lahan, maka Anda akan membuatnya dimana. Lahan yang sempit saja dapat Anda manfaatkan untuk membuat sebuah taman.

3. Gunakan Teras Rumah

Trik dalam mendekorasi taman di lahan kecil selanjutnya ialah dengan menjadikan teras rumah menjadi area taman. Taman tidak selalu hanya membicarakan halaman depan saja, tetapi teras rumah juga termasuk kedalamnya.

4. Desain Taman dengan Pot Pot Kecil

Taman tidak selalu membutuhkan tanaman tanaman yang harus ditanam pada lahan tanah yang luas, cobalah untuk menggunakan tatakan pot-pot kecil di area depan teras dan juga tambahkan tanaman gantung yang menjalar, maka memiliki taman minimalis di lahan kecil bukan lagi masalah.

5. Gunakan Tanaman Penghias Pagar

Walaupun halaman rumah sempit, anda tetap bisa mendekorasi taman sederhana dengan menghias pagar rumah Anda menggunakan beberapa tanaman hias berbunga yang cantik. Jika pagar rumah Anda memiliki sela-sela, maka Anda juga dapat menempatkan pot gantung di sela-selanya.

Itulah beberapa deskripsi mengenai desain taman depan rumah minimalis di lahan kecil yang sederhana tapi elegan. Semua orang selalu berlomba membuat sebuah taman yang bagus dan indah dengan memanfaatkan sesuatu yang sederhana.

Kata Kunci :

TAMAN DEPAN RUMAH,rumah dengan taman yang bagus

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *