25+ Contoh Model Plafon Gypsum Modern, Mewah & Kekinian!

Ini 25+ rekomendasi contoh plafon gypsum terbaik untuk Anda. ⏩ harganya murah ☑️ model plafon gypsum- nya minimalis, mewah dan juga Modern ☑️!

Plafon gypsum merupakan salah satu jenis plafon yang paling banyak digunakan. Selain mempunyai beragam kelebihan, plafon ini juga menyediakan aneka pilihan motif yang dapat dipilih sesuai keinginan. Berikut model-model plafon dari bahan gypsum beserta fungsi dan kelebihan serta kekurangannya.

Tren Model Plafon Gypsum 2021

plafon gypsum

Plafon gypsum tersedia dalam beraneka model, mulai dari yang polos, sederhana, minimalis, klasik, hingga mewah ala kerajaan Eropa. Anda bisa memilih tergantung selera dan konsep interior bangunan yang telah dirancang. Berikut 10 model plafon minimalis yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Plafon Gypsum Minimalis

plafon gypsum polos

Contoh model paling sederhana untuk konsep minimalis adalah motif polos berwarna putih. Pada bagian tepi plafon biasanya ditambahkan sedikit ornamen agar tidak tampak flat. Warna putih ini akan menghadirkan nuansa ketenangan.

Plafon Gypsum Transparan

plafon gypsum transparan

Untuk membuat model transparan, Anda membutuhkan gypsum board double layer. Layer pertama sebagai tempat hidden light, layer selanjutnya sebagai ornamen transparan yang meneruskan cahaya hidden light menuju ruangan.

Plafon Gypsum Modern

plafon gypsum modern

Model atap interior dengan hidden light menciptakan kesan minimalis yang mewah. Untuk dapat memasang model ini, Anda membutuhkan sekrup gypsum dalam jumlah lebih banyak karena hidden light harus terpasang dengan sempurna.

Plafon Gypsum Bertingkat

plafon gypsum bertingkat

Konsep minimalis tidak selamanya harus polos, Anda bisa pula mencoba model plafon bertingkat ini. Dengan beberapa lapis plafon berbentuk segi empat yang bertumpukan, dari bawah tampak seperti kue terbalik yang unik.

Plafon Ornamen Bunga

plafon gypsum ornamen bunga

Ornamen bunga akan semakin mempercantik langit-langit bangunan minimalis Anda. Kandungan mineral fibrosum dalam plafon akan menjaga plafon dari korosi untuk waktu yang lama.

Bentuk Desain Lingkaran

plafon gypsum lingkaran

Plafon rumah tidak melulu berbentuk persegi panjang, karena lingkaran pun bisa menghadirkan nilai estetika pada langit-langit bangunan. Untuk model atap interior rumah yang satu ini, Anda membutuhkan sekrup gypsum L atau siku.

Plafon Persegi Panjang dengan Lampu

lampu plafon gypsum

Model ini paling banyak digunakna untuk interior rumah. Anda hanya memerlukan gypsum board berbentuk persegi panjang dengan ukuran menyesuaikan luas langit-langit rumah. Setelah itu berikan ruang pada bagian tengah sebagai tempat lampu ruangan.

Model Elegan Menyerupai Kipas

plafon gypsum elegan

Pada model yang satu ini, cahaya masuk dari sela-sela sudut papan gypsum. Kandungan gypsum fibrosum yang ada akan meneruskan cahaya hingga memancar ke seluruh ruangan. Model seperti ini akan memberikan kesan rumah yang elegan dan penuh percaya diri.

Plafon dengan Kombinasi 2 Warna

plafon gypsum kombinasi warna

Anda juga dapat mencoba kombinasi warna untuk diaplikasikan pada plafon, dengan memperhatikan gradasi dan komposisi. Warna yang ideal adalah yang masih dalam satu gradient. Misalkan hijau dengan biru , coklat muda dengan coklat tua, atau putih dengan warna abu abu dan hitam.

Plafon Dekorasi Langit

plafon gypsum dekorasi langit

Contoh model yang menarik lainnya adalah konsep dekorasi langit, sehingga ketika Anda menghadap ke atas akan tampak keindahan langit buatan yang cantik dipandang. Hal ini akan menjadikan rumah anda selalu terlihat cerah dan segar sepanjang hari.

Fungsi Plafon Gypsum

gypsum plafon

Secara umum, plafon gypsum berfungsi seperti plafon-plafon pada umumnya. Yang menjadi spesifikasi adalah plafon jenis ini didesain lebih kuat dan lebih tangguh daripada plafon jenis lain, sehingga fungsinya pun bertambah. Berikut fungsi plafon dari bahan material ini yang perlu diketahui.

  • Merapikan Struktur Konstruksi Bangunan

Fungsi yang pertama adalah untuk merapikan struktur dan konstruksi pada bangunan. Tidak hanya bangunan rumah saja, pada perkantoran hingga restoran sekalipun, banyak menggunakan plafon jenis ini sebagai salah satu konstruksi.

  • Penambah Estetika Interior Rumah

Fungsi selanjutnya adalah untuk menambah estetika pada interior bangunan. Plafon jenis ini tidak hanya untuk melindungi bagian dalam ruangan dari gempuran cuaca di luar rumah. Namun juga turut menciptakan keindahan bangunan.

  • Menahan Debu dan Kotoran

Bagian atas rumah rentan dengan debu yang beterbangan. Ukuran gypsum yang dapat dijadikan atap interior sudah disesuaikan dengan langit-langit rumah, sehingga bisa lebih pas ketika harus menahan debu dan kotoran dari luar rumah.

Kelebihan dan Kekurangan Plafon Gypsum

plafon gypsum minimalis

Plafon dari bahan material ini mempunyai kelebihan dan kekurangan yang perlu diketahui sebelum menggunakannya. Adapun kelebihan kekurangan plafon jenis ini ditinjau dari aspek sifat bahan, pemasangan dan perawatan, serta fleksibilitas bentuk. Berikut kelebihan plafon yang sedang hits tahun ini.

  1. Dapat Tahan dari Korosi
  2. Pemasangan Relatif Mudah
  3. Banyak Pilihan Motif
  4. Harga Cukup Terjangkau

Selain mempunyai kelebihan, plafon dari bahan material satu ini juga memiliki kekurangan. Kelebihan kekurangan plafon jenis ini adalah hal wajar, karena tidak ada satu plafon pun yang hanya mempunyai kelebihan saja tanpa kekurangan. Berikut kekurangan dari plafon anti kuno ini.

  1. Lebih Mudah Terlihat Kusam Karena Warna Sangat Cerah
  2. Lebih Sensitif Jika Terkena Benturan
Baca Juga : Plavon PVC

Itulah 10 model plafon dari bahan gypsum beserta fungsi dan kelebihan serta kekurangannya Plafon gypsum yang terbuat dari hasil sedimentasi batuan kokoh siap mempercantik interior bangunan Anda sekaligus menjaganya dalam waktu lama.

Kata Kunci :

plafon,gipsum,Motif Plafon PVC Terbaru 2020,plafon ruang dapur gypsum 2021,plafon gypsum,gambar plafon gypsum,gambar plafon gifsun yang mewah,plafon gypsum penuh ornamen,contoh gypsum,contoh gambar plafon,ukuran profil plafon gypsum minimalis,gypsum minimalis 2021,lihat gambar2 gypsum

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *