15+ Model Lampu Tidur LED Unik untuk Dinding Kamar

15+ rekomendasi lampu tidur terbaik untuk Anda. ⏩ harga mulai 35 ribuan → 300 ribuan ☑️ lampu kamar tidur LED, Dinding & untuk anak ☑️

Kini sudah cukup banyak orang beralih menggunakan lampu tidur dengan alasan kualitas tidur yang lebih baik. Tidak heran banyak penjual lampu yang semakin gencar mempromosikan barangnya demi menggaet para pembeli untuk datang.

Mayoritas orang mengaku bahwa memakai lampu hias tidur sebagai alternatif pengganti lampu pijar yang terang dinilai cukup baik untuk membantu tidur lebih lelap.

Sebagai rujukan referensi, Anda dapat membeli lampu kamar tidur di toko terdekat secara langsung atau lewat toko online yang menyediakan beragam pilihan. Namun sebelum itu, Anda perlu mengetahui tentang lampu ini terlebih dahulu. Simak pembahasannya berikut ini agar tidak sampai salah informasi.

Jenis Lampu Tidur Kamar

lampu tidur

Umumnya, orang-orang hanya akan memakai satu dua lampu pijar yang menyala terang untuk menyinari seluruh ruangan. Namun, beberapa diantaranya menambahkan lampu tidur sebagai penerang yang lebih redup daripada lampu utama.

  1. Lampu Dinding

lampu tidur dinding

Seperti namanya, lampu tidur dinding berarti lampu tersebut menempel di dinding. Bagi yang merasa area kamar tidak terlalu luas untuk menaruh lampu diatas meja maka bisa memilih lampu dinding yang hemat ruang.

  1. Lampu Karakter

lampu tidur anak

Kebanyakan lampu tidur anak memakai karakter dari kartun / serial animasi, tumbuhan, dan hewan. Karena bentuk lampu tidur unik itulah yang menjadi alasan mengapa banyak anak kecil menyukainya.

  1. Lampu LED

lampu tidur LED

Lampu tidur LED atau yang memiliki wujud seperti tumblr ini cukup banyak diminati oleh masyarakat. Pasalnya, aneka ragam warna dan panjang kabel yang dapat dipilih sangat bervariasi sehingga siapapun yang menggunakannya tidak mudah merasa bosan.

Tips Memilih Lampu Kamar Tidur

lampu tidur unik

  1. Posisi Lampu

Perkirakan luas kamar terlebih dahulu dan pilih spot kosong untuk menaruh lampu nantinya. Apabila terdapat meja yang dapat menyokongnya, maka Anda bisa menaruhnya disana. Hindari terlalu mendekati ranjang tidur tempat Anda berada agar tidak terkena pancaran sinarnya dalam jangka dekat.

  1. Pilih Model Lampu

Dari sekian banyaknya model lampu yang ada, Anda bisa memilih salah satu yang paling terbaik untuk dijadikan teman tidur. Pertimbangkan dari segala aspek mulai dari ukuran, harga, dan warnanya.

Manfaat yang Didapatkan Dari Lampu Tidur

Umumnya lampu ruangan terlalu silau cahayanya jika digunakan untuk beristirahat dari rutinitas kita. Tidak hanya lampu LED putih, lamu ruangan dengan warna kuning yang memiliki watt besar juga sering menjadikan silau dimata saat digunakan untuk tidur.

Rata rata orang memilih untuk menggunakan lampu tidur karena sang pemilik kamar tidak merasa nyaman tidur dengan keadaan lampu menyala. Namun, jika dimatikan total maka akan terasa sangat gelap gulita. Jadi penggunaan lampu penerang akan sangat membantu.

  1. Mengoptimalkan Detoksifikasi Pada Tubuh

Detoksifikasi merupakan proses metabolisme tubuh yang bertujuan mengurangi kadar racun berbahaya. Jam-jam biologis tubuh biasanya berada di kondisi prima ketika malam hari tiba dan sedang istirahat. Adanya lampu tidur dapat melancarkan proses detok sehingga ketika bangun di keesokan harinya tubuh menjadi lebih ringan.

  1. Memicu Produksi Hormon Melatonin

Hormone melatonin berperan menimbulkan rasa kantuk pada alam bawah sadar, melancarkan jalur peredaran darah, dan menjaga sel agar tetap sehat.

Namun, agar hormon ini dapat diproduksi maka tubuh harus dijauhkan dari paparan sinar yang terlalu terang. Oleh karena itu penggunaan lampu kamar tidur dinilai cukup bermanfaat untuk meminimalisir radiasi cahaya.

Kelebihan Lampu Tidur

Lampu tidur merupakan lampu tambahan yang dipakai sebagai penerang pengganti ketika lampu pijar utama dimatikan. Dengan begitu, Anda tidak akan terkena sinar radiasinya terlalu parah.

Lampu ini sendiri memiliki ragam unik yang berbeda-beda. Mulai dari jenisnya hingga manfaat yang dimiliki. Berikut kelebihan dan kekurangan lampu jenis ini yang bisa kami paparkan untuk teman teman semuanya.

  1. Tersedia Dalam Beraneka Jenis Lampu

Kelebihan yang dapat Anda rasakan dari memakai lampu ini ialah ketersediaan jenisnya yang melimpah. Jadi, Anda dapat memilih model lampu sesuai selera sambil mempertimbangkannya dengan kebutuhan kamar.

  1. Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Bahaya tidur dibawah penerangan yang masih menyala. Oleh karena itu, memakai lampu tidur akan meningkatkan kualitas tidur lebih baik. Esok hari ketika pagi tiba badan akan segar karena dapat tidur nyenyak semalaman tanpa gangguan.

Kekurangan Lampu Tidur

  1. Memakan Ruang Kamar

Beberapa jenis lampu hias tidur cukup memakan banyak tempat sehingga kamar terkesan lebih sempit. Misalnya seperti lampu meja, lampu lantai, atau lampu gantung. Apalagi jika tidak ditempatkan dengan benar nantinya malah menyilaukan pandangan.

  1. Harganya Lumayan Mahal

Harga lampu tidur yang bagus rata-rata selalu berada di nominal 100 ribuan ke atas. Sebagian orang mengaku lampu yang digunakan untuk menerangi ketika tidur apabila dibeli dengan harga yang murah tidak akan bertahan lama. Oleh sebab itu, Anda perlu menyiapkan budget yang sesuai dengan konsep kamar.

Ragam Informasi Lainnya :
Rak Dinding Minimalis Partisi Ruangan Minimalis
Hiasan Dinding Kreatif Dekorasi Lampu Tumblr

Nah, begitulah serba-serbi mengenai lampu tidur yang dapat dijadikan pelajaran lebih lanjut. Jangan membeli lampu yang mewah, tetapi belilah sesuai kebutuhan dan budget yang dimiliki. Anda bisa mengunjungi toserba untuk membelinya.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *