Harga Kuas Cat Terbaru April 2021 Beragam Jenis & Ukuran

Daftar harga kuas cat berbagai ukuran dan jenis terbaru 2020 ☑️ kuas cat merk terbaik dan awet untuk tembok ☑️ cat air ☑️ dan cat minyak ☑️

Kuas cat menjadi salah satu bagian yang penting diperhatikan oleh pelukis maupun oleh  Anda yang hendak mengecat. Karena kuas ini memiliki banyak jenis, sehingga Anda harus pandai-pandai menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Harga Kuas Cat Terbaru 2021 :

kuas cat air
Via : Unsplash.com

Berikut ini akan dijelaskan lebih lanjut mengenai jenis-jenis dan fungsi kuas. Jika Anda sering menggunakan kuas secara berulang, maka ada baiknya jika Anda membersihkan produk tersebut agar bisa digunakan lagi. Yang pertama mari kita kupas perkembangan harga kuas cat terbaru di tahun 2021 ini.

Spesifikasi Ukuran Harga
Kuas tembok / brush 4 inch Rp. 8.100
Kuas roll tembok / paint roller 9 inch Rp. 19.100
Kuas Merek Teson  3 Inch Rp. 3.500
Kuas Eterna 633 1 inch Rp. 3.000
Paint Roller Pro Roll Dinding 1 Kg Rp. 82.000
Roll Karet Untuk Dinding 1 Kg Rp. 77.500
Kuas Motif Kayu / Wood Graining Rubber 2 Kg Rp. 82.000
Exito Besar 4 Dim 4 Inch Rp. 9.700
Kuas Cat Air Refillable Waterbrush 1 set Rp. 47.000
Joyko brush set 6 BR-1 / kuas lukis  6 set Rp. 8.200
*Notes : Harga Bisa Berubah Sewaktu Waktu dan Tiap Daerah Pasti Terdapat Selisih!

Tips Memilih Kuas Cat yang Bagus

kuas cat
Via : Housecleaningadvice.com
  • Hindari Kuas dengan Bulu Pendek

Terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memilih kuas cat yang bagus dan nyaman digunakan. Jika Anda hendak membeli kuas perhatikanlah beberapa hal sebelum memutuskan untuk membelinya. Sebaiknya Anda menghindari kuas yang memiliki bulu pendek dan ujung yang sama rata. Sebab jenis produk ini akan membuat pergerakan cat menjadi tidak rata, karena bahan terkesan kaku.

  • Pilih Kuas yang Memiliki Bulu Runcing

Tips memilih kuas untuk cat tembok, air, maupun minyak berikutnya adalah agar Anda memilih produk yang berbulu panjang dan runcing pada bagian ujung bulunya. Bulu kuas ini cenderung lebih lentur dan fleksibel, sehingga dapat diaplikasikan pada objek yang akan dicat dan hasilnya juga lebih halus.

  • Pilih Bahan Sintetis untuk Kuas Waterbased

Jika menggunakan kuas waterbased, maka pilihlah kuas dari bahan sintesis, seperti polyster atau nylon. Lalu apabila hendak membeli kuas cat minyak, pilihlah produk dengan bulu yang terbuat dari hewan. Untuk ukuran kuas ini, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Sesuaikan dengan permukaan yang akan dicat. Jika Anda hendak mengecat bagian sudut atau lekukan, maka pilihlah kuas ukuran kecil. Nah, jika hendak mengecat tembok yang luas, maka pilihlah kuas cat tembok yang berukuran besar.

Macam-macam Ukuran Kuas Cat

ukuran kuas cat
Via : Thesprucecrafts.com

Kuas memiliki ukuran yang sangat beragam. Kuas dapat dibedakan menjadi kuas kecil, sedang, dan besar berdasarkan ukurannya. Berikut ini adalah jenis-jenis ukuran kuas yang wajib anda ketahui :

Ukuran 1 inchi (2,5 cm)

Kuas dengan ukuran ini biasanya digunakan untuk mengecat bagian-bagian yang sempit dan kecil, seperti ukiran-ukiran.

Ukuran 2 inchi (5 cm)

Kuas ini lebih banyak digunakan untuk mengecat permukaan yang lebar, seperti mengecat meja atau kursi.

Ukuran 3 inchi (7,5 cm)

Kuas jenis ini cukup besar dan digunakan untuk mengecat tembok.

Ukuran 4 inchi (10 cm)

Kuas ini lebih banyak digunakan untuk tembok dan permukaan yang besar dan lebar. Nah, dengan ukuran-ukuran tersebut, Anda harus mengetahui tips memilih kuas yang tepat dan menyesuaikannya dengan objek yang akan dicat.

Jenis Jenis Kuas dan Fungsinya

harga kuas cat
Via : Onlygfx.com

Kuas memiliki struktur yang hampir serupa namun dengan ukuran yang berbeda-beda. Adapun ukuran-ukuran kuas dan fungsinya juga menjadi pembeda harga kuas cat. Nah, berikut ini adalah beberapa macam bentuk kuas dengan fungsi-fungsinya:

  1. Kuas ujung bulat runcing

Kuas jenis ini biasanya digunakan untuk dasaran dalam melukis, membuat gambar-gambar detail, dan juga mengisi warna-warna pada bidang yang sempit. daya tampung dari kuas jenis ini cukup baik, jadi Anda dapat memberikan garis-garis tipis pada gambar dengan kuas ini. Biasanya produk ini digunakan untuk kuas cat air yang memiliki karakteristik painting yang tidak terlalu kental.

  1. Kuas sapu

jenis berikutnya barangkali jenis kuas yang paling sering digunakan. Kuas sapu ini memiliki fungsi untuk membuat garis-garis kaku, menyudut, dan tebal. Biasanya kuas ini juga digunakan untuk mengisi bidang-bidang yang cukup lebar dan luas. Adapun harga kuas cat ini tidaklah mahal.

  1. Kuas kipas

Produk yang memiliki bentuk seperti kipas ini biasanya digunakan untuk memperhalus lukisan, selain itu dengan mencampur warna di atas kanvas, Anda bisa membuat tekstur-tekstur lukisan yang khas dengan kuas kipas.

  1. Kuas runcing

Ukuran produk yang satu ini sangatlah kecil, ujungnya runcing dengan rambut-rambut yang pendek dan tajam. Adapun fungsinya adalah untuk membuat gambar detail dengan garis tipis dan rata. Tangkai dari kuas runcing ini biasanya juga pendek, tujuannya untuk membantu pelukis membuat garis lebih rapi lagi.

Cara Membersihkan Kuas Cat Dengan Thinner

Nah, untuk itu, berikut ini adalah cara yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan kuas cat tembok menggunakan thinner. Thinner merupakan cairan yang bisa digunakan untuk mengencerkan painting dan membantu merontokkan sisa-sisa cat yang menempel.

  1. Pertama Anda bisa mengoleskan sisa cat pada benda lain, misal kain atau koran yang sudah tak terpakai
  2. Setelah cukup bersih, rendamlah kuas yang ada bekas catnya ke wadah berisi thinner.
  3. Jika catnya sudah nampak meluruh, angkatlah kuas dan bersihkan dengan lap atau kain
  4. Bilaslah kuas tersebut dengan air mengalir. Anda bisa menggunakan air hangat untuk hasil yang maksimal
  5. Terakhir kibas-kibaskan kuas tersebut dan taruhlah di bawah sinar matahari agar cepat kering. Cara-cara ini juga bisa digunakan untuk membersihkan kuas cat minyak maupun kuas cat air.
Info Perkembangan Harga Cat Tembok:
Harga Cat Jotun Harga Cat Mowilex
Harga Cat Dulux Harga Cat Nippon Paint
Harga Cat Catylac Harga Cat Tembok

Nah, itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang harga kuas cat dan jenis jenis cat ketika Anda hendak mengecat. Dengan memperhatikan hal-hal di atas, maka Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal. Karena baik ukuran maupun jenis-jenis kuas harus disesuaikan dengan permukaan atau objek yang akan Anda beri warna.

Kata Kunci :

kuas,kuas cat tembok,ukuran kuas cat gambar

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *