25+ Inspirasi Motif Keramik Teras Minimalis & Mewah!

Ini 25+ rekomendasi keramik teras minimalis untuk lantai & dinding rumah⏩ Mulai keramik teras motif batu alam☑️ motif kayu☑️ warna kekinian⭐

Penggunaan keramik sebagai pelapis lantai dan dinding saat ini menjadi hal yang sudah sangat umum terbukti lewat persebarannya yang sudah sangat menyeluruh di tengah-tengah masyarakat. Dibandingkan dengan material lainnya, penggunaan keramik ini memang lebih praktis dan efisien sehingga banyak yang menyukainya.

Terlebih lagi ada berbagai macam inspirasi motif keramik yang bisa diterapkan tak hanya pada lantai saja, tetapi juga pada dinding. Untuk lebih jelasnya, sebaiknya simak beberapa inspirasi ragam motif keramik yang kami paparkan berikut ini.

Inspirasi Motif Keramik Teras Tren 2021

keramik teras

Memiliki rumah dengan konsep minimalis akhir-akhir ini menjadi salah satu hal yang sedang tren. Banyak orang yang lebih menyukai untuk menerapkan konsep rumah tersebut karena dinilai lebih efisien dan tidak terlalu banyak mengeluarkan anggaran biaya.

Agar rumah minimalis tampak semakin menarik, Anda bisa menyimak beberapa inspirasi penggunaan keramik teras minimalis yang kami rangkum dari berbagai sumber berikut ini.

Motif Batu Alam

keramik teras batu alam

Rumah dengan konsep minimalis biasanya tidak menyukai motif yang terlalu ramai, untuk itu penggunaan motif batu alam adalah salah satu pilihan yang tepat. Melapisi lantai dan dinding menggunakan batu alam akan memberikan kesan natural dan menenangkan kepada pemiliknya.

Warna keramik teras satu ini sebagian besar didominasi oleh hitam, abu-abu, dan juga cokelat. Anda bisa menerapkannya tidak hanya pada lantai teras saja, tetapi juga pada dinding teras rumah anda.

Motif Slate

keramik teras motif batu slate

Sebenarnya, motif slate memiliki beberapa kemiripan dengan motif batu alam, yakni sama-sama memiliki warna berhubungan dengan bebatuan alam. Bedanya, warna yang dihasilkan lebih tegas dan gelap sehingga apabila terdapat kotoran yang menempel tidak akan mudah terlihat.

Selain itu, motif keramik yang satu ini ini juga memberikan sedikit kesan mewah pada rumah minimalis Anda. Dengan begitu, meskipun berkonsep minimalis, rumah Anda akan sedikit mendapatkan sentuhan kesan mewah.

Motif Keramik Teras Rumah Minimalis

Terkadang, memilih keramik untuk teras rumah menjadi salah satu hal yang cukup sulit. Selain karena banyaknya pilihan yang tersedia, biasanya orang-orang kebingungan dalam mencocokkan motif yang sesuai dengan konsep hunian mereka. Berikut ini terdapat beberapa inspirasi yang mungkin Anda sukai.

Motif Printed

keramik teras print

Penggunaan motif printed adalah salah satu ide yang sangat bagus karena motif ini kaya akan variasi. Variasi motifnya mulai dari floral hingga geometrik yang nantinya dapat memberikan kesan keramik teras rumah yang sangat menawan.

Kelebihan dari motif ini adalah bisa dicocokkan dengan segala konsep rumah, baik itu minimalis maupun modern sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir. Selain itu harga keramik printed juga relatif murah.

Motif Marmer

motif marmer

Inspirasi keramik teras rumah selanjutnya adalah motif marmer dengan segala keunikannya. Motif satu ini menjadi yang paling populer di kalangan orang-orang karena motif marmer memiliki banyak sekali kelebihan.

Tak hanya mampu memberikan kesan mewah dan elegan saja, motif ini kaya akan variasi model dengan pola tak beraturan yang saling menyambung. Jika Anda menggunakan keramik model ini, maka rumah akan tampak lebih bersih dan menawan.

Inspirasi Keramik Dinding Teras

Selain pemilihan untuk lantai, Anda pastinya juga memikirkan motif untuk dinding yang cocok dengan konsep rumah. Ada banyak sekali inspirasi keramik dinding teras yang bisa Anda terapkan sesuai dengan keinginan. Berikut ini beberapa inspirasi yang bisa diikuti.

Motif Monokrom

keramik teras monokrom

Penggunaan motif monokrom untuk keramik dinding teras bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Warna keramik ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai konsep elegan karena memang hanya terdiri dari dua warna saja. Kelebihan dari motif ini adalah mampu menghidupkan setiap ruangan sehingga tampak lebih menarik untuk dilihat.

Motif Kayu Parket

keramik teras motif kayu

Apakah Anda menyukai konsep ruangan yang naturalis? Jika iya, berarti motif keramik teras untuk dinding  satu ini adalah pilihan yang sangat tepat. Didominasi dengan warna cokelat memberikan kesan alam yang begitu menenangkan. Jika ingin semakin bagus, Anda tak hanya bisa menerapkannya sebagai motif keramik teras dinding saja, tetapi juga untuk lantai.

Inspirasi Keramik Lantai Teras

Selain beberapa motif yang kami paparkan diatas, masih ada banyak sekali pilihan motif yang menarik. Jika Anda merasa bosan dengan model yang monoton, maka berikut ini terdapat beberapa inspirasi unik yang bisa Anda terapkan.

Model Mozaik

keramik teras mozaik

Motif mozaik memiliki keistimewaan yang terletak pada desainnya karena memberikan nuansa abstrak yang begitu menawan. Motif ini sebenarnya akan sangat cocok diterapkan apabila Anda memiliki konsep rumah bergaya klasik. Namun, motif keramik lantai teras ini akan tetap cocok diterapkan pada berbagai konsep rumah.

Model Linoleum

keramik teras linoleum

Inspirasi yang unik selanjutnya adalah linoleum. Masih banyak orang yang merasa asing dengan motif ini karena memang jarang digunakan. Detailnya sangat cantik dengan paduan warna yang begitu menonjol. Motif ini akan memberikan nuansa baru yang sangat terang pada rumah Anda.

Info Seputar Keramik Lainnya :
Keramik Motif Batu Alam 40+ Motif Keramik Lantai
Keramik Motif Kayu 35+ Motif Keramik Dinding

Itulah beberapa inspirasi keramik teras untuk berbagai rumah. Menyesuaikan motif dengan konsep rumah memang salah satu cara yang paling tepat dalam memilih jenis keramik untuk lantai maupun dinding. Dengan begitu, rumah akan tampak semakin hidup dengan motif yang sesuai.

Pencarian :

rekomendasi keramik untuk teras dan dinding

Yuk Berbagi Manfaat dengan Share Artikel ini :
You cannot copy content of this page