25+ Model Keramik Tangga Minimalis Motif Kayu, Batu Alam, DLL

⏩ Temukan ragam model keramik tangga tren 2021 disini ☑️ ada keramik tangga motif kayu ☑️  batu alam ☑️ klasik ☑️ minimalis ☑️ mewah ☑️

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat rumah semakin tampak estetik, salah satunya adalah dengan melapisi lantai menggunakan keramik. Keramik merupakan material yang banyak dipilih karena sifatnya sangat mudah dibersihkan dan tidak licin.

Selain itu, ada banyak sekali model keramik tangga dengan motif yang bervariasi sehingga Anda tidak akan pernah kehabisan ide. Terlebih lagi, material keramik ini bisa diaplikasikan sebagai desain interior ruangan dan akan menjadikan rumah Anda semakin estetik.

Model Keramik Tangga Rumah Tren 2021

kermaik tangga

Model keramik tangga rumah sudah ada banyak sekali jenisnya karena produsen tidak hanya membuat satu atau dua model saja. Jika Anda pergi ke toko bangunan, maka akan dihadapkan pada banyak pilihan yang sangat menarik.

Ada kalanya, Anda akan merasa kebingungan untuk memilihnya, untuk itu berikut terdapat beberapa inspirasi beberapa model yang mungkin sesuai untuk rumah Anda.

  • Motif Batu Alam

keramik tangga batu alam

Bagi Anda yang menyukai rumah dengan suasana tenang dan menyejukkan, maka memilih model natural adalah ide yang bagus. Keramik tangga rumah natural memadukan antara motif batu alam dengan lapisan kayu di bagian antradenya.

Hal tersebut akan secara otomatis memberikan sentuhan alami yang sangat menenangkan pada rumah Anda. Untuk motifnya, Anda bisa memilih motif batuan yang memang cocok dengan warna cat rumah agar bisa senada.

  • Klasik/ Etnik

keramik tangga klasik

Apakah Anda menyukai tema-tema klasik pada yang sangat unik? Jika iya, motif etnik bisa menjadi salah satu ide yang bagus. Keramik dengan motif etnik akan memberikan sentuhan ruangan klasik yang sangat kuat.

Hal ini karena keunikan dari setiap detailnya menjadikan segala pusat perhatian tersedot pada bagian lantai rumah. Sebagai inspirasi, Anda bisa memilih jenis motif seperti keramik terakota, porselen, tegel polos, dan yang lainnya.

  • Motif Kayu

keramik tangga motif kayu

Keramik tangga motif kayu menjadi yang paling banyak dipilih oleh orang-orang karena cocok pada beberapa konsep rumah. Meskipun motif kayu identik dengan hal-hal yang tradisional dan klasik, banyak rumah modern yang juga tetap cocok menerapkan motif satu ini.

Terlebih lagi jika Anda memadukannya dengan railing tangga berbahan metal, maka tampilan tangga akan lebih kuat dan memberikan kesan natural yang cukup menenangkan.

Model Keramik Tangga Minimalis

keramik tangga minimalis

Selain beberapa model yang telah disebutkan sebelumnya seperti keramik tangga motif kayu, masih ada banyak lagi model keramik tangga minimalis yang bisa cocok untuk konsep rumah Anda. Konsep minimalis sendiri sekarang ini sedang menjadi tren yang tidak ada habis-habisnya. Untuk itu, Anda bisa menjadikan beberapa model berikut ini.

  • Motif Monokrom

keramik tangga monokrom

Monokrom hampir sama seperti motif kayu yang bisa diterapkan pada konsep rumah apapun, baik minimalis, kontemporer, modern, industrial, dan masih banyak lagi. Warna dari model monokrom adalah hitam putih yang dipadukan menjadi satu hingga tampak sangat senada.

Banyak orang yang mengira jika monokrom hanya sebatas warna hitam putih, padahal sebenarnya tidak hanya warna hitam putih saja, tetapi juga warna-warna yang memiliki tone senada.

  • Motif Mozaik

keramik tangga mozaik

Kelebihan dari model keramik mozaik adalah keberagaman bentuknya. Mozaik sendiri merupakan bentuk-bentuk tidak beraturan yang memiliki estetika unik tersendiri. Keramik untuk tangga dengan model mozaik biasanya menggunakan motif-motif seperti floral, geometris, abstrak, dan masih banyak yang lainnya.

Anda bisa memilih warna-warna yang sesuai dengan selera karena hal yang menarik dari model ini juga terletak pada komposisi warnanya yang begitu menarik dan estetik.

Kelebihan Keramik Tangga

Daripada bingung memilih material yang cocok untuk melapisi tangga, Anda bisa melayangkan pilihan pada keramik tangga. Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh material ini dan mungkin tidak dimiliki oleh material lainnya. Berikut ini beberapa kelebihan yang perlu Anda ketahui.

  • Mudah Dibersihkan

Kelebihan utama yang dimiliki oleh material keramik adalah sangat mudah untuk dibersihkan. Apabila ada kotoran yang menempel, Anda hanya perlu membersihkannya menggunakan kain lap yang dibasahi ditambah dengan cairan pembersih. Hanya dengan cara-cara tersebut, noda bisa hilang dengan cepat.

  • Memiliki Banyak Motif

Selain mudah dibersihkan, keramik memiliki banyak motif menarik yang bisa disesuaikan dengan rumah milik Anda. Anda bisa menggunakan motif-motif seperti mozaik, natural, kayu, dan masih banyak lagi. Harga borongan pasang keramik tangga juga terbilang terjangkau sehingga meskipun memilih banyak motif tidak akan memakan biaya yang banyak.

Tips Memilih Keramik Tangga

Ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk memilih model keramik. Untuk lebih jelasnya Anda bisa menyimak beberapa tips memilih keramik tangga berikut.

  • Pilih Model yang Pas

Tips memilih keramik yang pertama adalah dengan memilih model yang pas. Jika antara konsep rumah dan model yang dipilih selaras, maka rumah akan memiliki kesan estetik menarik untuk dipandang.

  • Pilih Harga yang Sesuai

Anda tidak boleh tergiur dengan harga keramik yang jauh di bawah standar karena bisa jadi kualitas yang dimiliki tidak maksimal. Pilih saja yang sesuai dengan kebutuhan karena harga borongan pasang keramik sendiri juga sangat terjangkau.

Ulasan Keramik Lainnya :
Roman Keramik Keramik Motif Kayu
Keramik Batu Alam Keramik Lantai
Keramik Teras Keramik Kamar Mandi

Nah, itulah beberapa model keramik tangga yang bisa menjadi inspirasi Anda dalam membangun tangga estetik. Pastikan untuk memilih model yang sesuai dan juga harga yang tepat agar hasilnya bisa sesuai keinginan.

Kata Kunci :

keramik tangga,desain tangga rumah,Harga keramik roman buat anak tangga,keramik buat tangga,keramik tangga motif kayu,model keramik untuk anak tangga

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *