65+ Motif dan Harga Keramik Kamar Mandi Mewah & Modern

PROMO harga keramik kamar mandi untuk dinding & lantai terbaru☑️ 65+ Motif keramik kamar mandi minimalis ☑️ modern ☑️ vintage dan mewah ☑️

Bagi sebagian orang, kamar mandi adalah salah satu tempat di rumah yang bisa digunakan untuk berelaksasi. Kenyamanan saat berada di kamar mandi salah satunya ditunjang oleh desain dan furniture yang berada di dalamnya.

Ada beragam konsep model kamar mandi menarik dan unik yang dapat diaplikasikan pada bangunan rumah minimalis. Berikut beberapa inspirasi desain kamar mandi keren, mewah, eleggan, modern, dan kekinian yang bisa anda terapkan pada rumah anda.

Ukuran Keramik Kamar Mandi

ukuran keramik kamar mandi

Ukuran keramik kamar mandi standar adalah 20 cm x 20 cm dan 25 cm x 25 cm untuk dinding, sedangkan untuk lantai kamar mandi biasanya menggunakan ukuran 30 cm x 30 cm , 40 cm x 40 cm dan 50 x 50 cm dengan pemilihan keramik yang bertekstur. Hal ini agar tidak licin saat digunakan untuk berjalan.

Sebelum memilih motif dan model, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu varian ukuran keramik yang akan digunakan. Pada bangunan minimalis, ukuran keramik yang biasanya digunakan untuk toilet tidak terlalu lebar. Hal ini karena berkaitan dengan luas ruangan secara keseluruhan. Inilah macam-macam ukuran keramik untuk ruang mandi mandi minimalis.

  1. Ukuran 20 cm x 20 cm

Ukuran yang paling umum adalah 20 cm x 20 cm. Ukuran ini cukup ideal untuk kamar mandi minimalis. Bentuknya persegi dengan setiap kotak mempunyai motif yang bisa disambungkan dengan kotak keramik lain.

  1. Ukuran 25 cm x 25 cm

Ada juga ukuran keramik 25 cm x 25 cm. Ukuran ini sama dengan keramik pada umumnya yang diaplikasikan pada ruangan rumah. Keramik dengan ukuran ini bisa digunakan sebagai keramik lantai ataupun keramik dinding.

  1. Ukuran 30 cm x 30 cm

Untuk konsep minimalis yang tidak terlalu luas, sebenarnya pemilihan ukuran keramik 30 cm x 30 cm kurang ideal. Namun tetap bisa digunakan, hanya saja mengurangi estetika. Lebih indah jika digunakan sebagai keramik dinding daripada keramik lantai pada ruang mandi anda.

Motif Keramik Kamar Mandi Minimalis

harga keramik dinding kamar mandi

Keramik merupakan material yang banyak digunakan saat ini untuk lantai maupun dinding. Hal itu karena material ini cukup tahan lama serta memiliki motif dan desain yang dapat mempercantik ruang mandi Anda.

Jika anda berkunjung ke supermarket bahan bangunan, anda pasti akan kebingungan dengan ragam pilihan model keramik kamar mandi yang sangat beragam. Mulai dari motif batu alam, motif kayu, motif vintage, dan masih banyak yang lainnya.

Guna membantu untuk mempermudah anda dalam menentukan konsep tema apa yang ingin anda gunakan pada ruang mandi rumah anda, berikut kami coba rangkum berbagai model dan motif keramik kekinian dan instagramable untuk bisa anda terapkan pada lantai maupun dinding anda.

Motif Keramik Lantai Kamar Mandi

Saat ini telah banyak motif keramik lantai kamar mandi dengan beragam ornamen, dari yang paling sederhana hingga mewah. Setiap motif dan ornamen didesain agar mampu menciptakan nuansa berbeda-beda pada kamar mandi. Berikut inspirasi motif untuk kamar mandi minimalis anda yang elegan dan menawan.

  • Lantai Kamar Mandi Motif Kayu

keramik lantai kamar mandi motif kayu

Keramik lantai kamar mandi dengan motif patahan sangat unik, memberikan kesan yang tidak biasa pada kamar mandi. Sesuai dengan namanya, bentuk model ini persegi panjang menyerupai kayu patahan. Warnanya coklat tua seperti kayu asli. Kamar mandi Anda akan tampak natural dengan nuansa alam yang menenangkan.

  • Lantai Kamar Mandi Motif Balok

keramik lantai kamar mandi

Motif balok hampir sama dengan keramik kamar mandi roman, hanya saja bentuknya persegi panjang. Ada banyak variasi warna pada motif balok ini. Jika Anda menyukai model minimalis, maka dapat memilih warna silver, blue-soft, atau warna-warna lain dengan gradasi lembut. Tidak hanya unik, motif balok ini juga dapat menghadirkan nuansa elegan.

  • Lantai Kamar Mandi Motif Warna Kombinasi

kombinasi warna keramik kamar mandi

Motif  lantai yang digunakan untuk ruang mandi tidak selalu harus satu warna dan satu motif saja. Anda dapat mencoba bereksprerimen desain dengan kombinasi warna lantai kamar mandi. Anda bebas mengombinasikan warna apa pun sesuai selera. Namun, lebih baik jika Anda memilih warna yang masih satu gradasi agar tampilannya selaras.

  • Lantai Kamar Mandi Motif Keramik Dot

keramik lantai kamar mandi minimalis

Model dengan motif dot saat ini banyak digunakan. Bentuknya persegi dengan sudut dot pada setiap diagonalnya. Ukuran motif ini mungil, sehingga dapat diaplikasikan dengan tepat pada kamar mandi yang tidak terlalu luas. Motifnya yang sederhana tampak cantik jika dipadukan dengan warna dinding putih atau polos.

  • Lantai Kamar Mandi Motif Klasik

keramik lantai kamar mandi klasik

Motif keramik kamar mandi klasik sangat tepat dipilih jika Anda menyukai gaya elegan. Untuk motif klasik biasanya berwarna putih, dengan ornamen secukupnya sehingga tidak tampak terlalu ramai. Toilet Anda akan terkesan lebih homey dan hangat. Selain itu, Anda juga dapat memadukan cat dinding dan furniture warna senada agar lebih indah.

Motif Keramik Dinding Kamar Mandi

Selain digunakan sebagai penutup lantai atau ubin, material yang satu ini juga dapat diaplikasikan pada dinding. Untuk dapat menciptakan kamar mandi elegan, Anda membutuhkan perpaduan tepat antara motif lantai kamar mandi dengan motif dinding kamar mandi.

Anda dapat memilih keramik dinding yang satu motif dengan keramik lantai, bisa juga memilih yang justru kontras. Berikut inspirasi motif keramik untuk dinding kamar mandi yang cantik dan kekinian.

  • Dinding Kamar Mandi Motif Marmer

keramik dinding kamar mandi marmer

Keramik dinding kamar mandi dengan motif marmer tampak seperti dihiasi ornamen abstrak yang artistik. Kamar mandi Anda akan dihadirkan dalam nuansa mewah. Motif ini paling cocok jika dikombinasikan dengan warna cokat tua atau marun pada lantai kamar mandi anda, sehingga perpaduan warnanya akan lebih hidup.

  • Dinding Kamar Mandi Motif Batu Alam

keramik dinding kamar mandi batu alam

Keramik kamar mandi motif batu alam pada dinding kamar mandi dapat diselaraskan dengan motif batu alam pada dasar lantai. Namun jika ingin mencoba dikombinasikan, Anda dapat memilih motif yang berbeda. Batu alam cenderung netral, sehingga dipadukan dengan motif apapun masih bisa nyambung.

  • Dinding Kamar Mandi Motif Nuansa Biru

keramik kamar mandi nuansa biru

Kamar mandi identik dengan air, dan air identik dengan warna biru. Maka sangat masuk akal jika kamar mandi tampak sangat pas jika didesain dengan nuansa biru. Anda dapat memilih model dengan motif berwarna biru polos atau motif yang didominasi warna biru laut. Warna ini akan menciptakan nuansa menyegarkan yang relaksasi.

  • Dinding Kamar Mandi Motif Kombinasi Warna

keramik dinding kamar mandi

Jika Anda senang bereksperimen dengan warna, cobalah membuat kombinasi warna keramik kamar mandi sesuai warna favorit. Anda tidak harus menyamakan warna dinding dengan lantai, justru tabrak warna yang kontras akan semakin membuat tampilan kamar mandi menarik.

Sebagai contoh, warna coklat tua dengan ungu, meski kontras kedua warna ini tampak artistik. Atau anda juga bisa mengaplikasikan gambar diatas yakni warna cream dengan coklat tua.

  • Dinding Kamar Mandi Motif Natural (Suasana Alam)

keramik dinding kamar mandi natural

Motif bunga pada dinding kamar mandi dapat menciptakan suasana yang natural. Bunga-bungaan dan juga bebatuan memberi kesan positif pada emosi manusia, sehingga sesuai jika digunakan pada kamar mandi yang bagi sebagian orang berfungsi juga sebagai tempat relaksasi.

Ada banyak pilihan motif bunga dan bebatuan alam yang dapat dipilih, seperti lily, mawar, atau piony dan juga batu andesit, batu kali, maupun batu batu alam yang lainnya.

Model Keramik Kamar Mandi yang Tidak Licin

keramik kamar mandi tidak licin

Jenis lantai dan dinding kamar mandi perlu diperhatikan sehingga penghuni rumah nyaman ketika berada di dalamnya. Memilih model dengan tekstur kasar dan permukaan anti-sip adalah pilihan paling tepat yang bisa Anda terapkan.

Pilihlah juga keramik dengan sudut diagonal yang rapi sehingga bisa menjadi laju air. Berikut beberapa jenis keramik yang tidak licin yang tentunya akan menambah kenyamanan dan keamanan.

  • Model Keramik Heksagonal

keramik hexagonal

Model keramik kamar mandi sangat unik. Tidak seperti keramik lain yang berbentuk persegi, jenis ini bentuknya heksagon. Ukurannya pun mungil. Permukaannya kesat dan dapat mengalirkan air dengan cepat, sehingga Anda tidak perlu takut terpleset. Selain itu, tampilannya sangat artistik yang dapat menghadirkan kesan mewah pada ruangan Anda.

  • Model Keramik Batu Koral

keramik batu koral

Keramik kamar mandi motif batu koral belakangan ini semakin diminati orang-orang sebagai penghias ruangan. Coraknya yang unik memberikan kesal elegan tersendiri. Keuntungan lain keramik batu alam adalah permukaannya mudah dibersihkan. Jenis keramik ini paling cocok diaplikasikan pada toilet yang lebih luas.

  • Model Keramik Moroccan

keramik moroccan

Keramik jenis Moroccan juga mempunyai bentuk yang unik karena tidak berupa persegi. Ciri keramik ini tampak sangat artistik dengan ornamen eksotis yang menciptakan nuansa mewah pada ruangan. Permukaannya pun cukup kesat dan anti-slip. Perpaduan warna putih dan perak cocok diaplikasikan pada ruangan berkonsep minimalis.

  • Model Keramik Kaspari

keramik tidak licin

Model keramik kaspari mungkin belum banyak digunakan pada rumah-rumah di Indonesia. Jenis bahan ini sedikit sudah ditemukan. Namun, modelnya sangat artistik dan eksklusif. Bentuknya persegi dengan tekstur kasar yang berfungsi sebagai anti-slip. Ornamennya yang dekoratif semakin menambah kesan elegan.

Harga Keramik Kamar Mandi Terbaru 2021

harga keramik kamar mandi

Harga Keramik Kamar Mandi sangat bervariasi karena berkaitan dengan model dan merk. Selain itu ukuran juga sangat berpengaruh. Harga keramik kamar mandi ukuran 20×20 dengan keramik dinding ukuran 25×40 tentunya akan berbeda.

Selain itu saat ini sudah bermunculan jenis keramik kamar mandi anti licin untuk lantai dan dinding. Harga keramik kamar mandi juga cukup terjangkau sehingga banyak orang yang memilih untuk menggunakan material keramik ini daripada marmer ataupun granit.

Keramik kamar mandi murah mungkin dapat Anda temukan dengan mudah namun apakah keramik tersebut termasuk jenis keramik kamar mandi yang tidak licin ? Guna mengetahui hal tersebut maka berikut akan di ulas beragam variasi jenis keramik untuk kamar mandi Anda.

Tanpa berlama lama lagi, silahkan anda simak daftar harga keramik dinding kamar mandi dan juga harga keramik lantai kamar mandi khusus untuk Anda yang sedang mencari informasi keramik kamar mandi baru.

Harga Keramik Kamar Mandi Roman

keramik kamar mandi roman

Keramik kamar mandi roman berbentuk persegi, umumnya berukuran 20 cm x 20 cm. Namun ukuran tersebut dapat bervariasi, sesuai dengan varian setiap motif. Keramik roman cocok digunakan pada toilet anda karena teksturnya yang kesat dan dapat mengalirkan air dengan cepat, sehingga mampu menjaga lantai agar tidak lembap.

Ukuran Satuan Harga
Keramik Roman 30 x 60 Golongan A m2(6/dos) Rp. 129.500
Keramik Roman 30 x 60 Golongan B m2(6/dos) Rp. 141.000
Keramik Roman 30 x 60 Golongan C m2(6/dos) Rp. 156.000
Keramik Roman 30 x 60 Golongan D m2(6/dos) Rp. 176.000
Keramik Roman 30 x 60 Golongan E m2(6/dos) Rp. 186.000
Keramik Roman 20 x 20 Golongan B m2(25/dos) Rp. 91.000
Keramik Roman 20 x 25 Golongan A m2(20/dos) Rp. 85.000
Keramik Roman 20 x 25 Golongan B m2(20/dos) Rp. 91.000
Keramik Roman 20 x 25 Golongan C m2(20/dos) Rp. 94.500
Keramik Roman 25 x 25 Golongan A m2(16/dos) Rp. 86.000
Keramik Roman 25 x 25 Golongan B m2(16/dos) Rp. 92.500
Keramik Roman 25 x 25 Golongan C m2(16/dos) Rp. 104.000
Keramik Roman 25 x 33.3 Golongan A m2(12/dos) Rp. 85.000
Keramik Roman 25 x 33.3 Golongan B m2(12/dos) Rp. 91.000
Keramik Roman 25 x 33.3 Golongan C m2(12/dos) Rp. 94.500
Keramik Roman 20 x 40 Golongan A m2(12/dos) Rp. 85.000
Keramik Roman 20 x 40 Golongan B m2(12/dos) Rp. 91.000
Keramik Roman 25 x 45 Golongan A m2(9/dos) Rp. 93.500
Keramik Roman 25 x 45 Golongan B m2(9/dos) Rp. 104.500
Keramik Roman 25 x 45 Golongan D m2(9/dos) Rp. 123.500
Keramik Roman 20 x 60 Golongan A m2(8/dos) Rp. 129.500
Keramik Roman 20 x 60 Golongan B m2(8/dos) Rp. 141.000
Keramik Roman 20 x 60 Golongan C m2(8/dos) Rp. 157.000
Keramik Roman 20 x 60 Golongan D m2(8/dos) Rp. 176.000

Harga Keramik Kamar Mandi Platinum

keramik kamar mandi platinum

Keramik kamar mandi anti licin yang dapat menjadi referensi Anda yang pertama yakni keramik platinum. Keramik platinum tersedia dalam beragam ukuran.

Tersedia dalam ukuran keramik kamar mandi ukuran 20×20 maupun ukuran keramik dinding kamar mandi ukuran 25×40. Keramik platinum cukup ekonomis karena harganya hanya berkisar di antara Rp 40.000 – Rp 90.000,-.

Ukuran Satuan Harga
Keramik Jungle 30×30 m2(11/dos) Rp. 37.500
Keramik Capri 30×30 m2(11/dos) Rp. 38.000
Keramik Marble 30×30 m2(11/dos) Rp. 39.000
Keramik Newton 30×30 m2(11/dos) Rp. 39.000
Keramik Mahoni 30×30 m2(11/dos) Rp. 40.000
Keramik Cargo 30×30 m2(11/dos) Rp. 47.000
Keramik Clarin 30×30 m2(11/dos) Rp. 47.000
Keramik Cordon 30×30 m2(11/dos) Rp. 47.000
Keramik Bintan 30×30 m2(11/dos) Rp. 48.500
Keramik Galaxy 20×20 m2(25/dos) Rp. 40.500
Keramik Petra 20×20 m2(25/dos) Rp. 40.500
Keramik Roxy 20×20 m2(25/dos) Rp. 40.500
Keramik Alpha blue 20×20 m2(25/dos) Rp. 43.000
Keramik Track 20×20 m2(25/dos) Rp. 45.500
Keramik Ecco 50×50 m2(4/dos) Rp. 71.000

Harga Keramik Kamar Mandi Milan

keramik kamar mandi murah

Keramik kamar mandi milan merupakan pilihan keramik bagi Anda yang memiliki gaya hidup modern. Hal itu karena keramik Milan memiliki desain dan model yang amat bervariatif. Namun untuk harga keramik milan cukup ekonomis karena berkisar di antara Rp 45.000-Rp 200.000.

Ukuran Satuan Harga
Keramik Pure Color 25 x 25 m2 Rp. 74.000
Keramik Classy Color 25 x 25 m2 Rp. 80.000
Keramik Fancy Color 25 x 25 m2 Rp. 92.000
Keramik Accent Color 25 x 25 m2 Rp. 164.500
Keramik Pure Color 50 x 50 m2 Rp. 95.500
Keramik Classy Color 50 x 50 m2 Rp. 104.000
Keramik Fancy Color 50 x 50 m2 Rp. 114.500
Keramik Accent Color 50 x 50 m2 Rp. 187.000
Keramik Putih 40 x 40 m2 Rp. 51.500
Keramik Median 40 x 40 m2 Rp. 53.000
Keramik Gelap 40 x 40 m2 Rp. 55.500
Keramik Rustic 33 x 33 m2 Rp. 46.000
Keramik Rustic 40 x 40 m2 Rp. 47.250
Keramik Supermilan 20 x 30 m2 Rp. 39.500
Keramik Supermilan 25 x 33 m2 Rp. 59.000

Tips Memilih Keramik Kamar Mandi

model keramik kamar mandi

Dalam memilih motif lantai dan dinding kamar mandi, Anda tidak bisa asal-asalan. Ada poin-poin penting yang perlu diperhatikan, karena berkaitan langsung dengan kenyamanan dan keamanan saat berada di kamar mandi.

Tentu Anda tidak ingin jika waktu relaksasi di kamar mandi terganggu karena kesalahan desain. Oleh karena itu, perhatikan beberapa hal di bawah ini sebelum memilih desain lantai dan dinding untuk kamar mandi anda.

  1. Sesuaikan Ukuran Keramik dengan Luas Ruangan

Tips yang pertama adalah sesuaikan ukuran keramik yang akan dipilih dengan luas ruangan anda. Apabila Anda mempunyai ruang dengan ukuran cukup luas, dapat menggunakan berbagai varian keramik sebagai dekorasi.

Namun jika toilet Anda tergolong mungil dan minimalis, sebaiknya menghindari penggunaan keramik yang berukuran besar agar tidak perlu banyak memotong keramik.

  1. Pilih Tekstur Keramik yang Tidak Licin

Keramik kamar mandi minimalis dengan tekstur tidak licin adalah syarat penting. Kamar mandi hampir selalu terkena air, sehingga kondisi lantainya lembap. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih model untuk lantai kamar mandi yang mempunyai permukaan sedikit kasar, sehingga dapat mengurangi resiko tergelincir apalagi saat kondisi basah.

  1. Perhatikan Cara Perawatan Keramik

Lantai dan dinding pada kamar mandi juga perlu perawatan, agar terhindar dari jamur dan lumut. Tips memilih yang terbaik untuk kamar mandi selanjutnya adalah pertimbangkan model yang cara perawatannya tidak sulit.

Misalnya, jika Anda menggunakan keramik berwarna putih maka letakkan pada posisi area yang tidak sering terkena kotoran, sehingga tidak perlu sering-sering membersihkannya.

  1. Pilih Motif yang Sesuai dan Selaras

Siapa yang tidak ingin mempunyai kamar mandi cantik dengan tampilan menarik? Anda perlu mempertimbangkan dengan serius saat memilih motif keramik kamar mandi agar hasilnya sesuai ekspektasi.

Anda bisa memilih motif apapun sesuai selera. Hanya saja, pertimbangkan pula unsur keselarasan antara warna dengan motif. Untuk kamar mandi minimalis, Anda dapat memilih motif polos atau sedikit ornamen yang dapat menghadirkan kesan elegan.

  1. Perhatikan Detail Kualitas Keramik

Setelah Anda mengetahui jenis yang tidak licin, keramik kamar mandi murah dan lainnya maka tentunya Anda bisa menentukan mana yang sesuai dengan kriteria. Namun, guna mencegah kesalahan dalam membeli produk maka berikut akan di ulas tips melihat kualitas dari keramik :

  • Bobot keramik yang ringan harus Anda waspadai karena biasanya keramik tersebut memiliki struktur yang kurang padat sehingga mudah pecah. Untuk itu maka sempatkan untuk mengangkat keramik
  • Keramik yang mudah meninggalkan bekas di permukaan memiliki kualitas yang kurang baik. Jadi sebelum membeli usahakan untuk mengusap keramik
  • Keramik yang berkualitas buruk juga dicirikan dengan mudah lecet. Untuk itu gores sedikit keramik dan lihatlah apakah terdapat goresan atau tidak.

Keunggulan Material Keramik untuk Kamar Mandi

Keramik merupakan sebuah material yang umumnya terbuat dari tanah liat yang dibakar dengan tingkat kepanasan tertentu. Material ini sangat mudah untuk dimodifikasi sehingga akan membuat karya seni yang amat cantik guna interior rumah. Teknologi juga memengaruhi struktur keramik

Saat ini mulai diadopsi teknologi anti licin keramik yang dapat digunakan untuk lantai dan dinding. Harga keramik kamar mandi juga cukup ramah di kantong sehingga banyak orang yang menggunakanya. Guna lebih meyakinkan Anda berikut akan di ulas beberapa kelebihan dari keramik.

  • Tahan Lama
  • Ramah Lingkungan
  • Kedap air
  • Tidak mudah terbakar
  • Memiliki desain yang beragam
  • Anti Noda
  • Kemudahan Pasang
Ragam Informasi Lainnya :
Keramik Lantai Keramik Teras
Keramik Dapur Keramik Dinding

Itulah beragam model dan motif keramik kamar mandi beserta tips untuk memilihnya. Baik lantai ataupun dinding menjadi unsur penting yang perlu diperhatikan tampilannya, karena ketika berada di kamar mandi tentu pandangan Anda tidak akan terlepas dari keduanya.

Dengan penataan desain lantai dan dinding yang sesuai, Anda akan lebih merasa nyaman ketika menggunakan kamar mandi. Demikianlah sajian informasi seputar keramik kamar mandi yang bisa kami paparkan. Jangan lupa share artikel ini jika dirasa bermanfaat.

Kata Kunci :

kamar mandi motif alam,model keramik kamar mandi motif

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *