9+ Model Keramik yang Cocok untuk Garasi/ Carport Anda!

Anda ingin renovasi carport? ⏩ Berikut 9+ inspirasi keramik untuk garasi rumah kamu ⭐ motif kasar ☑️ tidak licin ☑️ modern ☑️ minimalis☑️

Keramik kasar merupakan jenis keramik yang sangat cocok digunakan pada bagian rumah yang bersifat semi outdoor. Sesuai namanya keramik tersebut memang memiliki tekstur yang kasar pada permukaannya, berbeda dengan keramik pada umumnya yang berpermukaan halus.

Namun, hal itulah yang menjadikan keramik ini istimewa, sehingga banyak digunakan sebagai keramik garasi. Jika Anda teratik ingin memasang keramik tersebut pada garasi rumah, Anda bisa melihat tips memilih lantai garasi beserta informasi lainnya di bawah ini.

Motif Keramik Garasi yang Tidak Licin

keramik carport

Memilih model / motif keramik untuk garasi tidaklah sembarangan. Ada beberapa point yang harus anda pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli keramik untuk carport rumah anda.

Selain dari faktor harga dan juga warna keramik itu sendiri, sebaiknya anda juga mempertimbangkan motif keramik yang anda pilih. Kami sarankan untuk anda memilih model keramik dengan tekstur yang kasar supaya lantai garasi anda tidak licin ketika terkena air.

Tips Memilih Keramik Lantai Carport

keramik garasi rumah

  1. Sesuaikan Ukuran Keramik Dengan Dimensi Ruangan

Dalam memilih keramik untuk garasi maka hal pertama yang harus perhatikan adalah ukuran keramik yang akan dipasang. Penting sekali untuk menyesuaikan ukuran keramik dengan luas ruangan yang Anda gunakan sebagai garasi.

Hal ini dapat menciptakan keseimbangan yang membuatnya enak dipandang. Jika garasi Anda memiliki dimensi yang luas maka ukuran keramik yang Anda pilih juga harus punya ukuran yang besar.

Misalnya saja dengan memilih keramik berukuran 50×50. Namun jika garasi di rumah Anda ukurannya kecil, maka Anda bisa menggunakan keramik berukuran standar.

  1. Gunakan Brosur dan Cek Langsung Barangnya

Jika Anda berniat untuk membeli keramik garasi, maka sebelumnya mintalah dulu brosur kepada toko bangunan atau penjual yang Anda datangi. Melalui brosur ini Anda bisa tahu pilihan keramik apa saja yang mereka sediakan.

Dengan demikian Anda bisa mengimajinasikan model keramik tersebut pada tempat yang akan dipasang dan memperkirakan kecocokannya. Selain itu dengan adanya brosur Anda bisa mengetahui harga keramik garasi yang dapat bermanfaat untuk memperhitungkan anggaran yang dibutuhkan.

Akan tetapi tentunya Anda tidak boleh puas hanya dengan brosur saja, sebaiknya cek juga bagaimana wujud keramik aslinya. Karena biasanya gambar yang tertera pada brosur tidak sama dengan produk yang dijual di toko. Dengan begitu Anda bisa mengecek sendiri bagaimana kualitasnya.

  1. Pilih Warna yang Sesuai dengan Suasana Garasi

Jika dibandingkan dengan ruangan-ruangan indoor, keramik teras dan garasi mungkin sangat jarang digunakan untuk beraktivitas. Namun bukan berarti warnanya bisa dipilih dengan sembarangan, karena warna keramik dimanapun tempatnya dapat mempengaruhi keindahan ruangan. Oleh karena itu, sesuaikanlah warna keramik dengan garasi yang Anda tempati.

Jika garasi Anda mengusung desain industrial, maka cobalah untuk menggunakan keramik garasi bermodel minimalis. Keramik ini biasanya memiliki warna-warna netral dan tidak memiliki motif timbul.

Sedangkan bila Anda memarkirkan kendaraan di carport, maka Anda bisa menggunakan keramik dengan warna cerah agar tercipta kesan menyatu dengan suasana di luar ruangan.

Kelebihan Keramik Kasar untuk Carport

keramik garasi

  1. Tidak Licin

Jika Anda pulang setelah kehujanan, pastinya ban motor atau mobil akan menjadi basah dan bisa mengakibatkan resiko terpeleset. Tekstur dari keramik garasi mobil yang  kasar otomatis akan membuat Anda menjadi lebih aman ketika berpijak sehingga dapat terhindar dari kejadian tersebut. Pemasangan keramik kasar pada garasi juga sangat berguna jika sewaktu-waktu terjadi kebocoran oli pada kendaraan Anda, sehingga lantai garasi tidak akan terasa licin.

  1. Memberikan Kesan yang Unik

Pada dasarnya keramik kasar sangat jarang diaplikasikan di bagian indoor kecuali untuk ruangan berair seperti kamar mandi atau toilet. Namun, jika garasi Anda berada di dalam ruangan maka memilih model kasar pada keramik garasi tentu akan memberikan kesan yang unik.

Terutama jika Anda menambahkan beberapa interior yang membuat garasi tampak lebih hidup. Dengan demikian maka  dijamin kesan garasi yang membosankan dapat dihilangkan.

Kekurangan Keramik Kasar untuk Garasi

keramik kasar

  1. Harga Relatif Mahal

Harga keramik kasar untuk garasi memang lebih mahal ketimbang jenis keramik yang berpermukaan halus. Hal tersebut dikarenakan keramik ini memiliki permukaan yang lebih tebal yang dapat mempengaruhi harga jualnya.

  1. Keramik Jadi Mudah Kotor

Garasi merupakan salah satu tempat yang mudah kotor. Setiap hari ban yang telah terkena debu dan kotoran masuk begitu saja tanpa dicuci terlebih dulu. Sehingga resiko memasangnya sebagai keramik garasi adalah menjadi mudah kotor.

Ditambah lagi berkat teksturnya yang kasar, maka membersihkan keramik model ini bukanlah hal gampang. Sebenarnya keramik kasar bukan tipe yang mudah kotor, namun apabila garasi jarang dibersihkan maka noda akan terus menumpuk pada permukaan keramik.

Ragam Informasi Lainnya :
Roman Keramik Keramik Motif Kayu
Keramik Batu Alam Keramik Lantai
Keramik Dapur Keramik Kamar Mandi

Apalagi jika sampai terkena bahan-bahan yang sulit dihilangkan seperti oli atau cat, maka noda tersebut akan terus membekas pada lantai. Setelah membahas kelebihan kekurangan menggunakan keramik kasar untuk garasi, kali ini ada sedikit tips supaya keramik kasar tidak cepat rusak.

Caranya sangat mudah yaitu dengan membersihkan garasi secara rutin. Anda bisa melakukan ini dengan sekedar menyapu atau mengepel lantai. Dengan demikian warna keramik garasi akan tetap terjaga meskipun usianya terus bertambah.

Kata Kunci :

model keramik untuk outdoor,keramik garasi yang mudah dibersihkan,keramik untuk carport,Mana yg bagus keramik yg permukaannya kasar ato halus untuk garasi tempat kendaraan,model keramik garasi,Warna keramik lantai yg bagus

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *