30+ Keramik Motif Batu Alam Untuk Dinding & Lantai Rumah

Buat lantai & dinding depan rumah Anda makin cantik dengan 30+ keramik motif batu alam, ☑️ harga keramik motif batu alam termurah ☑️ modelnya kekinian⭐

Keramik batu alam merupakan salah satu jenis penutup lantai yang modelnya menyerupai batu alam sebenarnya. Sesuai namanya, model ini sangat tepat diaplikasikan pada bangunan jika ingin menghadirkan nuansa alam yang menyegarkan. Tidak hanya kesan natural saja yang ditawarkan, tetapi juga menciptakan kesan elegan pada bangunan rumah.

Harga Keramik Batu Alam

kermaik motif batu alam

Harga keramik batu alam bervariasi. Penentuan harga biasanya berdasarkan jenis batuan, motif, tekstur dan permukaan, serta luasnya. Beberapa jenis batuan bahkan ada yang dihargai sangat mahal karena bentuknya sangat unik dan artistik.

Merk & Ukuran Isi/ Dus Harga
Centro Nero 40×40 6 pcs Rp. 60.700
Roman Motif Batu Bata 30×60 6 pcs Rp. 135.200
Uno Coralia Grey 50×50 4 Pcs Rp. 69.500
Uno Sicily Grey 50×50 4 pcs Rp. 69.500
Keramik Dinding 20×40 12 Pcs Rp. 81.000
Uno Venus Grey 25 x 25 16 Pcs Rp. 66.000
Keramik Dinding Gladstone 20×40 12 pcs Rp. 68.200
Keramik Kamar Mandi Boston 20×40 12 Pcs Rp. 91.000

Motif Keramik Batu Alam Tren 2021

keramik batu alam

Ada banyak varian motif keramik  yang cocok dijadikan penghias dinding depan rumah. Setiap motif menciptakan nuansa masing-masing yang berbeda, tapi semuanya masih terasa natural. Berikut 10 motif keramik untuk bagian dinding depan rumah.

  • Motif Limestone

keramik batu alam limestone

Keramik motif batu alam limestone berbentuk persegi panjang pipih yang saling disusun hingga membentuk formasi baru untuk dinding hunian. Permukaannya bertekstur kasar namun compact dengan perpaduan warna coklat indah. Hunian Anda akan tampak lebih mewah dan elegan dengan motifk keramik ini.

  • Motif Andesit

keramik batu alam andesit

Motif andesit banyak digunakan sebagai dinding depan rumah minimalis. Batuan andesit berasal dari alam yang ciri khasnya tidak hilang meskipun telah mengalami proses perubahan bentuk. Coraknya sederhana tapi elegan, menyerupai bintik cakar yang timbul secara teratur.

  • Motif Candi

keramik batu alam candi

Keramik dinding batu candi ini berwarna hitam, layaknya batuan pada dinding candi purba. Biasanya digunakan pada bangunan yang mempunyai ukuran besar karena mampu memberikan kesan megah. Tidak hanya itu, jika Anda menginginkan unsur kearifan yang kuat pada bangunan rumah, maka motif candi ini adalah jawabannya.

  • Motif Slate

keramik batu alam slate

Keramik batu alam untuk dinding depan rumah dengan motif slate hampir bisa ditemukan di berbagai tempat karena batuan ini cukup populer. Teksturnya berukuran besar dan kasar, dengan warna gelap yang menawan. Warna ini tergolong cukup netral sehingga dapat dikombinasikan dengan aneka warna lain.

  • Motif Kerikil Bulat

keramik batu alam kecil

Model kerikil bulat umumnya digunakan pada tepian kolam, meskipun bisa juga dijadikan dinding rumah. Batuan berwarna gelap ini berukuran kecil yang saling melekat dan menempel. Sekilas dilihat keramik ini tampak seperti batuan yang ditempeli butir-butir pasir lembut, meskipun sebenarnya permukaannya sangat halus.

  • Motif Diorite

keramik motif diorite

Keramik motif diorite biasanya digunakan di kamar mandi karena cenderung menyerap air. Selain itu permukaannya juga dapat menjaga kelembapan. Tekstur batuan ini halus tapi bergelombang, dengan dominasi warna putih-silver atau putih polos.

  • Motif Sandstone

keramik motif sandstone

Keramik  dengan motif sandstone dikenal juga dengan sebutan keramik palimanan. Bahannya terbuat dari batuan yang mengalami proses sedimentasi pasir, sehingga coraknya menyerupai batuan sedimen secara umum.

  • Motif Granit

keramik batu alam motif granit

Motif granit juga menjadi salah satu keramik batuan alam yang paling populer. Permukaannya halus dan mulus. Keramik ini biasanya digunakan oleh kalangan atas karena tampiannya yang mewah dan harga keramik batu alam ini sedikit menguras kantong.

  • Motif Marmer

keramik batu alam motif marmer

Untuk jenis marmer dapat Anda temukan pada hotel-hotel dan bangunan mewah lain. Namun Anda bisa juga menggunakannya pada hunian biasa. Tampilan keramik ini sederhana dan elegan dengan corak menyerupai kayu.

  • Motif Travertine

keramik batu alam terbaru

Untuk model travertine dapat dikatakan sangat glamor, karena kaya tekstur dan motif. Jika digunakan pada dinding depan rumah akan sangat menarik perhatian. Sebaiknya anda mencobanya sendiri.

Motif Keramik Batu Alam Terpopuler 2021

keramik motif batu alam terbaru

Saat ini tidak sedikit ditemukan batuan alam yang dijadikan sebagai bahan material, termasuk bahan untuk keramik rumah. Salah satu yang paling diminati oleh masyarakat adalah keramik merk centro. Keramik ini hampir sama dengan keramik pada umumnya. Yang menjadikannya favorit adalah tekstur dan motif bervariasi.

Keramik ini dapat menghias rumah dengan cantik, serta mampu menghadirkan aura kesejukan karena warnanya kalem dan menenangkan. Keramik batu alam centro mempunyai beragam motif yang kian menambah estetika dinding rumah. Setiap motif menghadirkan nuansanya masing-masing. Anda dapat memilih yang paling sesuai dengan selera.

Kelebihan dan Kekurangan

Batuan alam yang dijadikan sebagai bahan material rumah ternyata mempunyai kegunaan. Manfaat keramik jenis ini yang pertama adalah tahan dari segala cuaca. Kedua, memberikan tampilan natural yang elegan bagi hunian. Manfaat lainnya yaitu bahannya sangat kokoh sehingga dapat bertahan dalam jangka waktu lama.

Ragam Informasi Lainnya :
Harga Keramik Harga Lantai Kayu
Lantai Vinyl Keramik Motif Kayu

itulah inspirasi keramik batu alam untuk mempercantik tampilan hunian. Dinding depan rumah merupakan bagian yang strategis karena dilihat secara langsung dari luar, sehingga perlu dipoles seindah mungkin dengan keramik dinding agar tampak menawan.

Kata Kunci :

corak tile batu alam baru,keramik batu lempeng,satu losin keramik alam

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *