Ragam Ukuran Kanstin, Jenis & Harga Kanstin Terbaru 2021

Temukan ragam Ukuran ☑️ harga ☑️ model ☑️ kanstin untuk taman dan jalan trotoar. ⏩ Ada 15+ varian harga kanstin murah dengan berbagai type⭐

Setiap jalan, baik itu yang merupakan area terbuka umum ataupun area yang tidak terlalu banyak orang melewatinya tetap perlu memiliki penanda. Penanda di sini maksudnya pembeda antara jalur satu dengan jalur yang lainnya sehingga para pengguna jalan bisa menggunakannya sesuai dengan aturan.

Biasanya, material yang sering digunakan sebagai penanda adalah kansteen. Hal ini karena selain lebih mudah penggunaannya, tingkat kekokohan dari material ini tidak perlu diragukan lagi.

Apa itu Kanstin ?

kanstin

Kanstin adalah sebuah penanda yang sering kali digunakan untuk membedakan jalur. Posisinya bisa terpasang di badan jalan atau berdiri sendiri, sehingga tergantung pada penggunaannya. Untuk lebih mengetahui apa itu kansteen, maka simak saja ulasan berikut ini.

  • Memiliki Banyak Jenis

Kanstin adalah material yang sangat dibutuhkan agar jalan bisa tetap teratur secara rapi dan bagus. Ada banyak jenis yang mungkin belum Anda ketahui mengenai material satu ini. Jenis-jenis tersebut dikelompokkan berdasarkan fungsi ataupun bentuknya, seperti misalnya penanda taman, jepit, S, dan yang lainnya.

  • Fungsi Utama

Sebenarnya, fungsi utama dari kanstin beton adalah mengunci atau mempererat susunan conblock atau paving yang telah dibuat sebelumnya agar tidak mudah bergeser ataupun rusak. Dengan pemasangan tersebut, bisa lebih mudah diperoleh sudut lurus yang bagus agar bisa menghasilkan sebuah penanda yang akurat.

Jenis & Ukuran Kanstin

kanstin beton

Ukuran kanstin standarnya adalah 40 x 15 x 22 cm untuk kansteen jalan dan trotoar. Namun ukuran bisa bervariasi tergantung pada jenis kanstin yang dibutuhkan, apakah untuk taman, car stopper, ataukah jeperluan lainnya.

Karena memiliki fungsi yang cukup banyak, maka kanstin beton tidak hanya memiliki satu atau dua jenis saja. Ada sekitar tiga jenis yang perlu Anda ketahui agar lebih mudah dalam penggunaannya. Untuk lebih jelasnya, simak saja beberapa jenis-jenis kansteen berikut ini.

Kanstin Taman

Kanstin taman adalah yang paling banyak dipasang pada area kawasan sejenis perumahan dengan konsep lingkungan yang memusat. Biasanya, pada area perumahan akan ada sebuah tanah yang ditanami beberapa tumbuhan dan untuk melindunginya, maka dibuatlah sebuah penanda.

Penanda tersebut berfungsi agar orang-orang tidak merusak  tanaman yang ada di dalamnya karena sudah ada pembatas jalur. Selain itu, kanstin taman juga memiliki fungsi agar tidak membuat tanah keluar dari batasnya.

Kanstin Jalan

Fungsi utama dari adanya kanstin jalan adalah memberikan pemisah antara badan jalan dengan trotoar. Hal ini tentunya sangat penting karena akan sangat mempengaruhi arus lalu lintas, khususnya bagi para pejalan kaki. Anda mungkin tidak tahu tetapi antara area pejalan kaki dan trotoar memiliki tinggi yang berbeda.

Pada area perjalanan kaki dibuat aspal yang lebih tinggi dibandingkan dengan area trotoar. Tentunya, dengan adanya kanstin jalan, para pengguna jalan bisa lebih baik dan lebih maksimal dalam memanfaatkan jalan raya.

Kanstin S

Setelah jenis taman dan jalan, kini jenis-jenis kansteen selanjutnya adalah S. Ukuran kanstin ini bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan karena terkadang pihak penjual juga menyediakan yang sudah potongan.

Kanstin L

Untuk jenis yang satu ini mirip dengan pola kanstin S, hanya saja letak perbedaanya terletak pada namanya yakni bentuknya yang menyerupai huruf L, bukan huruf S. Harga kedua kansteen ini pun tidak selisih jauh.

Kanstin Car Stopper

Sesuai dengan namanya, material beton yang satu ini digunakan sebagai penahan mobil di area parkir. Mungkin teman teman sering menemuinya di parking area mall atau gedung gedung. Biasanya diletakkan dibagian belakang area parkir untuk menahan ban belakang mobil.

Kanstin Press Jepit

Untuk tipe yang satu ini merupakan kansteen beton yang sudah dipress. Umumnya berbentuk persegi dan juga persegi panjang. Cansteen press ini biasanya diaplikasikan pada taman atau tempat tempat outdoor lainnya.

Material ini biasanya digunakan pada badan jalan dan memberikan manfaat yang sangat penting, yakni sebagai pengarah air agar bisa masuk ke dalam jalur drainase dengan tepat. Oleh karena itu tidak mengherankan apabila bentuknya lebih rata dan terlihat cukup tajam.

Harga Kanstin Terbaru :

harga kanstin

Seperti yang telah disinggung sebelumnya jika harga kanstin sangatlah terjangkau. Anda bisa membeli dimensi kansteen sesuai dengan kebutuhan agar tidak berakhir membuang-buang uang. Namun, meski harganya terjangkau, Anda tidak boleh tertipu dengan harga yang di bawah standard.

Jenis Ukuran Harga/ M2
Kansteen Press Jepit  20 x 40 x 10 cm Rp. 48.000
Kansteen Trotoar 40 x 25 x 15 x 13 cm Rp. 83.500
Kansteen L 40 x 15 x 23 cm Rp. 113.000
Kansteen S 40 x 30 x 15 x 8 cm Rp. 96.000
Kansteen DKI 60 x 30 x 25 x 22 cm Rp. 70.200
Kansteen Jepit 60 x 30 x 25 x 22 cm Rp. 72.2000
Kansteen Car Stopper 60 x 15 x 22 cm Rp. 54.000
Kansteen Jalan 60 x 25 x 22 x 18 cm Rp. 109.100

Fungsi Kanstin

Ada beberapa fungsi kansteen yang berbeda dengan material lainnya. Fungsi inilah yang membuat banyak orang lebih memilih menggunakan kanstin dibandingkan dengan material lainnya. Untuk lebih jelasnya, simak saja ulasan berikut!

  • Fungsi Utama

Berbicara mengenai fungsi utama, maka kansteen dimanfaatkan untuk mengunci paving block dengan sangat erat sehingga tidak akan ada peluang untuk bergeser ataupun lepas. Tanpa adanya pengerat dari material ini, bisa jadi paving akan mudah bergeser dan tidak menjalankan fungsinya dengan baik.

  • Fungsi Lainnya

Fungsi kansteen yang lainnya adalah memberikan penanda atau menjadi material pendukung pembatas-pembatas jalan ataupun taman. Dengan adanya tambahan material ini akan lebih mudah mengelola jalan yang baik dan membuat taman yang bagus. Anda bisa memilih ukuran kansteen yang paling tepat agar sesuai kebutuhan.

Kelebihan Kanstin

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh kansteen dan perlu Anda ketahui agar tidak bingung atau ragu dalam pemakaiannya. Terkadang, banyak yang mengira jika kansteen hanya bisa digunakan untuk badan jalan saja, padahal ada kelebihan lain yang bisa diperoleh.

  • Bisa Digunakan Untuk Taman

Jika di rumah Anda memiliki taman pribadi, maka gunakan saja jenis material ini yang tepat. Dimensi kansteen cocok digunakan sebagai penanda taman ataupun pelindung bentuk taman yang telah dibuat sedemikian rupa. Terlebih lagi, harga kanstin bisa dibilang cukup terjangkau karena bisa beli ukuran potongan.

Ragam Informasi Lainnya :
Roster Beton Batu Gamping
Harga Conblock Keramik Lantai
Paving Block Keramik Kamar Mandi

Demikianlah informasi terkait kanstin beton mulai dari pengertian hingga kelebihan yang perlu Anda tahu. Ada banyak sekali manfaat dari material satu ini sehingga apabila memang membutuhkannya jangan lupa membeli sesuai jenis yang dibutuhkan.

Kata Kunci :

cat untuk kansteen,kanstin type s,ukuran kanstin trotoar

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *