17+ Ide Kreasi Hiasan Dinding Kreatif, Minimalis & Kekinian!

⏩ Temukan ragam ide desain hiasan dinding kreatif disini: ❤️ hiasan dinding kamar ☑️ kelas ☑️ ruang tamu ☑️ berbahan kertas dan kayu☑️

Hiasan dinding dapat menghilangkan kesan sepi di ruangan. Oleh karena itu, Anda harus berfikir kreatif hiasan seperti apa yang akan cocok menghias ruangan di rumah Anda. Ada banyak sekali pilihan yang mungkin akan membuat bingung untuk menentukannya.

Nah untuk membantu anda dalam pengambilan keputusan perihal dekorasi dinding pada hunian kesayangan anda, berikut akan kami paparkan refrensi contoh ragam model dekorasi dinding yang bisa anda aplikasikan pada tiap tiap sudut ruangan rumah anda.

Hiasan Dinding di Ruang Tamu

hiasan dinding ruang tamu

Ruang tamu merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah hunian. Hal ini karena tamu kita akan duduk berjam jam untuk ngobrol dengan kita. Karena itu dekorasi ruang tamu anda haruslah anda perhatikan dengan baik, supaya tamu tamu anda betah berlama lama mengobrol dengan anda.

  1. Menggunakan Bingkai Metalic

hiasan dinding besi

Bingkai ini bisa Anda gunakan untuk memahang beberapa foto dengan gaya klasik. Anda juga bisa menggunakan foto lama Anda, sehingga akan menciptakan kesan zaman dahulu.

  1. Dekorasi motif kartu Remi

hiasan dinding kartu

Dekorasi dinding ruang tamu juga bisa menggunakan kartu remi. Jenis hiasan ini akan memberikan kesan casual pada ruangan. Anda bisa menggunakan kartu J,Q,K atau mungkin kartu AS.

  1. Kaca Dekoratif

hiasan dinding kaca

Pengaplikasian dekorasi kaca pada ruang tamu, dapat memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Kaca ini bisa diletakkan di atas cabinet ataupun rak.

Ide Hiasan Dinding Kamar

hiasan dinding

  • Lukisan Berukuran Besar

Lukisan dengan ukuran yang besar dapat menciptakan nuansa tertentu pada kamar tidur Anda. Pemilihan lukisan ini sangat sesuai jika digunakan pada ruangan yang tidak begitu luas. Anda bisa menggunakan lukisan alam, abstrak, ataupun gambar hiasan dinding yang lain.

  • Hiasan Menggunakan Karpet

Karpet yang bisa digunakan untuk menjadi hiasan pada dinding yaitu jenis permadani. Penggunaannya sebagai dekorasi dapat memberikan kesan yang lembut dalam ruangan. Dekorasi ini cukup fleksibel, karena mudah dibersihkan dan dipindahkan.

  • Hiasan Berbahan Tenun

Pengaplikasian hiasan dinding berupa kerajinan tenun akan menciptakan suasana yang hangat. Pengkombinasian warna yang tepat akan membuat dinding di rumah Anda tampak artistic.

  • Memakai Wallpaper yang Bisa Dilepas

Pemakaian wallpapaer yang dapat dilepas kembali dapat membuat dinding di rumah Anda tidak cepat rusak. Terdapat berbagai gaya yang bisa dipilih dengan tampilan yang tampak mewah.

  • Menempelkan Gambar Poster Idola

Bagi Anda yang memiliki sosok idola tertentu, Anda dapat menggunakan posternya sebagai hiasan pada dinding rumah Anda. Hiasan ini bisa Anda terapkan sebagai hiasan dinding kamar.

  • Kaligrafi

Salaha satu alternatif dekorasi dinding kamar yang kami rekomendasikan ialah dengan menggunakan Kaligrafi. Selain membuat kamar tidur anda semakin adem, kaligrafi juga menambah estetika dinding ruang tidur anda.

Hiasan Dinding Kayu

hiasan dinding kayu

  1. Hiasan Mangkuk Bunga

Kayu yang sudah tidak terpakai dapat dijadikan bahan untuk membuat dekorasi pada dinding. Kayu tersebut bisa dibentuk bunga, sehingga selain sebagai hiasan, dekorasi ini juga bisa digunakan sebagai sandaran lampu.

  1. Hiasan Kayu Abstrak

Kesan abstrak ini didapatkan dari kombinasi berbagai jenis dan warna kayu yang berbeda. Anda bisa menggunakan lem kayu untuk merekatkan kayu-kayu yang ada.

  1. Rak Dinding Kayu

Hiasan dinding kayu bisa berupa rak. Anda bisa menggunakan sisa kayu yang berukuran tanggung untuk dibuat rak. Sehingga rak ini memiliki nilai fungsional dan estetika sekaligus.

Hiasan Dinding Berbahan Kertas

hiasan dinding kreatif

  1. Hiasan Dream Catcher dengan Ornamen Bunga Mawar

Biasanya dream catcher memang dibuat dari benang bermacam-macam warna. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa kertas juga bisa digunakan untuk membuat hiasan ini.

  1. Hiasan Motif Kupu-kupu

Hiasan dinding dari kertas dapat dibuat dengan bentuk kupu-kupu. Hiasan ini cocok untuk diletakkan di kamar anak, karena desainnya yang lucu dan menarik.

  1. Hiasan Shabby Theme

Hiasan ini sesuai untuk desain ruang minimalis. Anda dapat membuat motif bunga dengan berbagai ukuran untuk membuatnya cantik dan tampak manis.

Hiasan Dinding Kelas

hiasan dinding kelas sma

Terdapat berbagai pilihan poster edukasi yang dipilih untuk dijadikan dekorasi mading kelas. Selain berfungsi sebagai hiasan, poster tersebut dapat mempermudah proses pembelajaran, khususnya di bangku sekolah dasar ataupun taman kanak-kanak.

  • Dekorasi Smart dan Kaya Akan Makna

hiasan dinding kelas TK Paud

Model hiasan yang satu ini menggunakan susunan kata yang saling terhubung layaknya teka-teki silang. Tak hanya itu, setiap kata yang ada memiliki hubungan satu sama lain dan memiliki makna tersendiri. Model ini bisa diterapkan sebagai hiasan dinding SD.

  • Dekorasi Huruf Abjad / Nama Siswa

hiasan dinding kelas

Nama-nama siswa juga bisa menjadi inspirasi hiasan kelas. Hal ini juga bisa memudahkan untuk menghafalkan nama dari setiap siswa, baik oleh guru maupun sesama siswa.

Manfaat Hiasan Dinding

  1. Menciptakan Suasana Damai

Manfaat ini bergantung pada dekorasi dinding yang Anda pilih. Untuk menciptakan suasana damai Anda bisa memilih beberapa hiasan seperti gambar atau lukisan yang mengusung tema pemandangan ataupun pedesaan yang asri.

  1. Menambah Kreativitas

Kreativitas dapat tumbuh dengan penyusunan dekorasi pada dinding rumah Anda. Hal ini disebabkan karena Anda harus mendapatkan posisi dan perpaduan yang tepat di ruangan.

  1. Menambah Nilai Estetika Ruangan

Adanya sebuah pajangan dinding, akan membuat ruangan Anda tampak lebih indah. Ruangan yang rapi dan indah dapat membuat pemiliknya merasa nyaman dan betah di rumah.

  1. Menghilangkan Kesan Kosong Pada Ruangan

Tembok yang tidak diberikan hiasan apapun akan menciptakan kesan kosong pada sebuah ruangan. Oleh karena itu, Anda bisa meletakkan beberapa dekorasi dinding agar ruangan tampak lebih berwarna.

Ragam Informasi Lainnya :
Partisi Ruangan Minimalis Warna Cat Rumah
Warna Cat Ruang Tamu Harga Cat Tembok

Hiasan dinding dapat dibuat menggunakan berbagai jenis bahan. Bentuknya pun sangat beragam, Anda hanya perlu menyesuaikan dengan ruangan yang ada. Sekian dan semoga bisa memberikan inspirasi untuk teman teman semuanya!

Kata Kunci :

hiasan dinding ruang tamu

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *