Harga Atap Polycarbonate Beragam Merk dan Plus Minus-nya!

Sedang mencari info atap rumah yang kuat dan murah ? ⭐ Cek ⏩ promo harga atap polycarbonate terbaru ☑️ merk atap polycarbonate terbaik! ☑️

Atap Polycarbonate adalah jenis penutup untuk atap rumah yang dibuat dari material thermoplastic polymer. Material ini memiliki kelebihan tahan panas, ringan, tahan lama, dan juga flexibel dalam pemakaian. Atap polycarbonate rata rata memiliki model yang transparan dalam pewarnaannya.

Terdapat berbagai ukuran untuk jenis atap ini, masing-masing memiliki ukuran, ketebalan dan harga yang berbeda-beda. Jika Anda berniat menggunakan atap jenis ini, berikut merupakan detail yang perlu Anda ketahui.

Ukuran Polycarbonate

ukuran polycarbonate

Ukuran polycarbonate standar memiliki panjang dan lebar 2.1 x 11.8 meter dengan ketebalan 4 mm – 10 mm. Namun varian panjang dan lebarnya juga bisa anda pesan sesuai dengan ukuran yang anda butuhkan.

Mungkin ukuran polycarbonate akan berbeda tergantung dengan tempat Anda membelinya. Biasanya atap polycarbonate yang dijual di pasaran dibedakan berdasarkan jenis dan brand miliknya. Kedua aspek tersebut akan tentunya akan mempengaruhi harga polycarbonate.

Harga Polycarbonate Terbaru

harga polycarbonate

Harga material ini sebenarnya cukup terjangkau, tergantung dengan ukuran polycarbonate yang Anda beli, berikut dengan jenisnya. Karena merupakan bahan atap dengan daya tahan yang tinggi, harga polycarbonate memang cukup mahal, yakni berkisar antara 1 sampai 2,5 juta rupiah, tergantung jenis yang Anda gunakan nantinya. Berikut detail harga terbarunya di tahun 2021.

Jenis Ukuran Harga
Polycarbonate 5 mm 1/2 roll 2.1 m x 5.9 m Rp.1.000.000
Atap Solarlite 5 mm 2.1 m x 11.8 m Rp.2.346.500
Atap X-Lite 4.5 mm 2.1 m x 11.8 m Rp. 1.315.000
Solarlite 5 mm 2.1 m x 11.8 m Rp. 1.770.000
Atap Twinlite 5 mm 2.1 m x 11.8 m Rp. 3.217.000
Polykron 5 mm 211 m x 1118 m Rp. 2.045.200
Lexan 6 mm 2.1 m x 11.8 m Rp. 2.735.600
Duromax 5 mm 2.1 m x 11.8 m Rp. 1.677.200
GE Carboron 5 mm 2.1 m x 11.8 m Rp. 1.869.000
Global 4.2 mm 2.1 m x 11.8 m Rp. 1.226.100
Polycarbonate Berongga 5 mm  2.1 m x 11.8 m Rp.1.905.000
Polycarbonate Opal 5 mm 2.1 m x 11.8 m Rp.2.005.000

Ragam Jenis Polycarbonate

atap polycarbonate

Beberapa jenis material jenis ini yang paling banyak digunakan adalah:

  1. Multiwall

Strukturnya berbentuk rongga dengan menyatukan beberapa lapisan. Bentuknya datar  dan merupakan poliycabornate texture yang rata atau tidak bergelombang. Ia merupakan jenis yang tahan benturan dan sulit dipecahkan.

  1. Solid

Strukturnya bergelombang, sering digunakan sebagai kanopi polycarbonate dan merupakan model yang paling banyak ditemui.  Hanya memiliki satu lapisan saja dan cukup tebal diantara jenis lainnya.

  1. Corrugated

Jenis polycarbonate ini merupakan gabungan dari dua jenis sebelumnya. Bentuknya bergelombang, memiliki rongga dan terdapat dua lapisan. Harganya cukup mahal dan merupakan jenis yang sering digunakan, baik untuk atap, kanopi maupun penutup bangunan lainnya.

Mengenal Polycarbonate Twinlite

Polycarbonate twinlite merupakan salah satu jenis yang banyak digunakan oleh masyarakat sebagai bahan atap rumah. Jika Anda hendak menggunakan jenis polyarbonate  ini, berikut merupakan beberapa hal yang sebaiknya Anda ketahui sebelum menggunakannya.

  1. Ketebalan

Untuk ketebalan atap, polycarbonate twinlite memiliki rentang yang cukup beragam, yakni antara  5 sampai 6 mm. Membuatnya menjadi pilihan yang tepat sesuai kebutuhan atap maupun kanopi untuk rumah Anda.

  1. Harga

Harga polycarbonate jenis ini cukup mahal, berkisar antara 2 juta hingga 3,5 juta rupiah untuk ukuran 2 x 12 meter. Ini merupakan jenis material polycarbonate paling mahal di kelasnya. Berbeda dengan jenis lain yang harganya berkisar di angka satu sampai dua juta rupiah saja.

  1. Pilihan warna

Anda yang ingin berkreasi dengan warna di atap, hanya bisa menggunakan warna gelap untuk jenis polycarbonate yang satu ini. Hal tersebut disebabkan jenis ini memiliki daya serap sinar UV yang lebih tinggi daripada jenis lainnya namun dibarengi dengan harga polycarbonate twinlite yang relatif mahal.

Itulah beberapa keterangan mengenai spesifikasi dan harga polycabonate twinlite, terdapat jenis lain yang bisa Anda pilih, seperti polycarbonate texture, Solarlite, Polykron hingga Global. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Selanjutnya mari kita kupas kelebihan dan kekurangan atap polycarbonate.

Kelebihan Atap Polycarbonate

polycarbonate twinlite

  • Peredam Panas

Terdapat beberapa kelebihan polycarbonate, terutama jika digunakan untuk atap rumah Anda. Ia merupakan peredam panas yang tinggi, sehingga rumah Anda jika bertempat di wilayah denga iklim yang panas, akan lebih gampang sejuk. Ia mampu menyerap hampir semua jenis cahaya, namun tidak membuat ruangan menjadi panas.

  • Pemasangan Mudah

Pemasangan atap polycarbonate juga mudah dilakukan, membuatnya menjadi jenis atap yang banyak digunakan oleh masyarakat. tingkat efisiensinya juga cukup tinggi, lebih fleksibel dan tahan lama. bahan ini mudah di potong dan tahan terhadap berbagai benturan yang berat.

  • Ramah Lingkungan

Terakhir, ia merupakan jenis material yang ramah lingkungan. Diolah dengan teknologi terbaru, membuatnya menjadi produk yang sesuai dengan lingkungan serta tidak merusak ekosistem ketika sudah tidak digunakan. Harga polycarbonate juga terjangkau, membuatnya banyak diburu dan laris di pasaran.

Kekurangan Atap Polycarbonate

harga atap polycarbonate

  • Harga Relatif Mahal

Beberapa jenis carbonate memiliki harga yang lebih mahal dari jenis lainnya. Anda sebaiknya memiliki anggaran tambahan untuk menggunakan atap jenis ini, sebab harga polycarbonate yang lebih mahal dari jenis atap lain, seperti keramik ataupun genteng biasa.

Anda bisa memakai jenis dengan harga yang lebih terjangkau, baik berupa kanopi polycarbonate ataupun jenis lainnya. Karena itu perlu anda pertimbangkan baik baik ingin menggunakan atap jenis ini atau tidak mengingat harga polycarbonate yang relatif mahal.

  • Material Mudah Kotor

Kekurangan polycarbonate lainnya adalah ia sulit dibersihkan ketika sudah kotor. Jika rumah Anda memiliki banyak tanaman dan tepat berada di atas atap, hindari menggunakan material ini untuk digunakan sebagai atap. Hal tersebut bisa memunculkan lumut dan jamur, membuatnya menjadi mudah rusak.

Ragam Jenis Atap Lainnya :
Atap Baja Ringan Atap Galvalum
Atap Spandek Atap Pelana
Atap Zincalume Atap Sirap

Dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan atap polycarbonate tersebut, Anda akan lebih yakin untuk menggunakannya sebagai atap kediaman Anda. Terdapat berbagai jenis polycarbonate yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan anda.

Demikianlah keterangan singkat mengenai ragam ukuran dan harga polycarbonate terbaru 2021. Polycarbonate adalah material atap yang sering digunakan karena memiliki lebih banyak keuntungan. Terdapat kelebihan dan kekurangan atap polycarbonate, Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan jenis seperti apa sesuai dengan kebutuhan.

Pencarian :

atap polikarbonat terbaik,atap polycarbonate,atap yang gampang pemasanganya,merk polikarbonat yang bagus,plus minus bahan atap polycarbonate dan galvalum,polycarbonate terbaik,polycarbonate twinlite 10mm

Yuk Berbagi Manfaat dengan Share Artikel ini :
You cannot copy content of this page