Harga Lantai Marmer Per Meter Motif Terbaru 2021

Buat rumah Anda makin cantik dengan 45+ pilihan lantai marmer terbaik ini, ☑️ harga marmer terbaru 2021 ☑️ motif dan model kekinian⭐

Setiap orang pasti sudah pernah mendengar istilah marmer. Material lantai yang diidentikkan dengan desain mewah tersebut menjadi pilihan banyak orang. Dibandingkan dengan material lainnya, marmer memang tampak lebih menonjol karena memiliki permukaan yang mengkilap.

 Harga Marmer Terbaru 2021 :

harga marmer

Selain itu, ada banyak sekali ragam corak yang dimiliki oleh lantai marmer sehingga bisa disesuaikan dengan selera Anda. Dengan begitu, mewujudkan rumah dengan interior estetik akan sangat mudah dilakukan. Berikut daftar harga marmer lantai yang kami rangkum dari berbagai sumber ternama.

Jenis Ukuran Harga/ Meter
Rosso Alicante Slab Rp. 1.425.000
Crystal Blue Slab Rp. 2.210.500
Astana Silver Slab Rp. 2.515.000
Bianco Turco Slab Rp. 1.410.200
White pearl Slab Rp. 2.217.600
Bianco Rhino Slab Rp. 2.625.100
New Nerro Slab Rp 1.010.200
Crema Pecatu Slab Rp 895.000
White Panther Slab Rp 832.000
Nerro Imperial Slab Rp 824.000
Impala Black Slab Rp 831.000
Dragon Red Slab Rp 812.000
Travertine Slab Rp 1.445.800
Black Galaxy Slab Rp 1.413.600
Silver Dragon Slab Rp 1.271.700
Carraca CN Slab Rp 1.161.100
Rosso Lavenia Slab Rp 818.200
Star White Slab Rp 815.300
Ujung Pandang Slab Rp 989.500

Jenis Lantai Marmer

lantai marmer

Ada beberapa jenis marmer lantai yang akan sangat cocok apabila diaplikasikan pada lantai. rumah Anda. Berikut ini beberapa jenis yang perlu Anda ketahui.

  • Polished

Polished merupakan jenis lantai marmer yang memiliki finishing mengkilap pada permukaan marmernya. Pada penggunaan marmer ini terdapat tambahan coating yang mengakibatkan marmer tampak begitu elegan dan sangat berkilauan. Harga marmer jenis ini juga terbilang terjangkau dan sebanding dengan hasil yang diberikan.

  • Acid

Jenis acid memiliki ciri khusus yang terletak pada permukaannya, yakni terdapat corak timbul. Corak timbul tersebut muncul karena proses pembuatan marmer ini ditambahi dengan bahan kimia dan disikat secara halus. Lalu ditunggu proses pengeringan selama beberapa hari hingga corak timbul bisa muncul.

  • Honed

Marmer lantai jenis honed memiliki lapisan permukaan yang bersifat doff, yakni lebih mengkilap dibandingkan dengan jenis yang lainnya. Walaupun harga marmer ini cukup mahal, kualitas dan hasil yang diberikan akan sangat sebanding dengan anggaran dana yang dikeluarkan.

Cara Memoles Marmer

marmer

Cara memoles marmer memang tidak bisa dikatakan mudah sehingga membutuhkan tenaga dari pekerja ahli untuk melakukannya. Jika tidak dilakukan oleh orang yang profesional, maka hasilnya tidak akan maksimal karena membutuhkan peralatan yang memadai. Namun, sebelum itu, ada baiknya jika Anda mengetahui bagaimana cara-caranya.

  • Pemotongan dan Pemasangan Ulang Nat

Pada marmer yang baru dibeli, beberapa pasti memiliki ukuran yang tidak beraturan, maka dari itu perlu dipotong bagian natnya. Nat merupakan komponen yang terletak di antara susunan lantai sehingga karena bentuknya kurang rapi harus dipotong terlebih dahulu. Jika dirasa sudah rapi, Anda bisa memasang ulang kembali.

  • Grinding

Cara memoles marmer yang kedua adalah dengan teknik grinding. Pada proses ini, seluruh noda dan kotoran yang menempel harus diangkat dan dihilangkan. Ada alat khusus yang bisa memudahkan pengambilan kotoran dan noda tersebut sehingga hasilnya bisa maksimal. Grinding akan membuat lantai marmer tampak sangat berkilauan.

  • Kristalisasi

Harga poles marmer yang cukup mahal membuatnya memiliki hasil yang sangat maksimal. Pada tahapan kristalisasi dibutuhkan tambahan bahan-bahan kimia yang tidak berbahaya agar lantai bisa tampak baru seperti pertama dibeli. Tujuan dari proses kristalisasi memang membuat lantai tampak lebih kinclong.

  • Finishing

Proses finishing membutuhkan lapisan bilinzon agar nantinya hasil lantai bisa benar-benar berkilau. Pelapis tersebut hanya tinggal dioleskan pada lantai yang telah selesai dikristalisasi, lalu tunggu hingga benar-benar kering dan lantai akan siap mempercantik ruangan Anda. Harga poles marmer biasanya juga ditentukan pada model finishing yang diinginkan.

Tips Memilih Lantai Marmer

Ada banyak jenis, warna, dan corak dari marmer sehingga Anda perlu selektif dalam memilihnya. Berikut ini terdapat beberapa tips memilih marmer yang bagus sehingga hasilnya akan sesuai dengan keinginan Anda.

  • Sesuaikan dengan Ruangan

Setiap rumah pasti memiliki desain interior yang berbeda-beda sehingga dalam pemilihan marmer, perlu memperhatikan desain tersebut. Misalnya saja jika konsep ruangan Anda adalah minimalism akan cocok apabila memilih marmer dengan warna yang terang agar menjadikan ruangan tampak lebih luas.

Anda tidak perlu khawatir dalam memilihnya karena harga lantai marmer sangat bervariasi. Sampai disini bisa dipahami dengan baik kan ?

  • Jangan Tergiur Harga Murah

Kebanyakan orang masih sering terjebak dengan harga yang murah, padahal harga yang murah tidak akan menjamin kualitasnya bagus. Pada dasarnya, harga lantai marmer memang lebih mahal dibandingkan jenis lantai lainnya, tetapi kualitas yang ditawarkan juga sebanding.

Untuk itu, Anda bisa melakukan survey terlebih dahulu untuk mencari informasi harga marmer per meter sehingga tidak akan mudah tertipu.

Kelebihan dan Kekurangan Lantai Marmer

motif marmer

Sebelum memutuskan untuk membeli, ada baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja kelebihan kekurangan menggunakan lantai marmer. Untuk semakin memberikan kemudahan, maka simak saja ulasan berikut ini.

  • Tidak Mudah Tergores Tapi Sulit Diperbaiki

Kelebihan dan kelebihan lantai marmer yang pertama adalah tidak mudah tergores tetapi jika telah rusak atau tergores akan cukup sulit diperbaiki. Hal ini karena marmer memiliki material yang cukup sensitif meskipun sebenarnya sangat tebal.

Namun tidak perlu khawatir karena Anda bisa memilih harga lantai marmer yang bervariasi untuk menghindari kerugian.

  • Variasi Beragam Tapi Harga Cukup Mahal

Membicarakan masalah variasinya, marmer memang memiliki banyak sekali model dan motif menarik. Masing-masing model dan motif tersebut memiliki harga marmer per meter yang bervariasi dan memang cenderung cukup mahal. Namun, Anda tidak perlu ragu karena kualitas yang diberikan juga sangat sebanding.

  • Tahan Panas

Meskipun rumah Anda memiliki akses yang mudah terpapar sinar matahari tidak perlu merasa khawatir. Lantai marmer memiliki sifat yang tidak mudah menghantarkan panas sehingga meskipun mendapatkan paparan sinar matahari lantai tidak akan cepat panas dan hanya cenderung menghangat.

Ragan Informasi Lainnya :
Roman Keramik Keramik Motif Kayu
Keramik Batu Alam Keramik Lantai
Keramik Teras Keramik Kamar Mandi

Nah, itulah beberapa informasi lengkap mengenai harga lantai marmer yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Daripada harus pusing memilih jenis-jenis lantai lainnya, Anda bisa memilih material satu ini yang sudah terjamin kualitasnya.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *