Harga Gypsum dan List Gypsum Plafon Terbaru Januari 2021

Sedang mencari info harga gypsum paling murah ? Cek ⏩ promo harga plafon gypsum & list gipsum terbaru + merk terbaik⭐ Jayaboard☑️ Elephant☑️Knauf☑️Aplus☑️

Gypsum saat ini sudah banyak digunakan oleh orang untuk bangunan mereka. Jika Anda juga salah satu yang hendak menggunakan gypsum, maka ada baiknya Anda mengecek terlebih dahulu harga gypsum. Sebab harganya sewaktu-waktu bisa berubah. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan kebutuhan Anda dengan harga yang terbaru.

Ukuran Gypsum Untuk Plafon

ukuran gypsum

Ukuran gypsum yang dapat dijadikan plafon biasanya berkisar antara 9 mm x 1200 mm x 2400 mm hingga 12 mm x 1200 mm x 2400 mm. Size ini tentu menyesuaikan dengan luas ruangan yang akan dipasangi plafon. Bisa jadi satu ruangan membutuhkan beberapa plafon dari ukuran yang berbeda, jika memang ruangannya cukup luas. Berikut detail ukuran gypsum dari berbagai merk terbaik di Indonesia.

Merk Tebal Panjang x Lebar
Jayaboard 9mm 1200mm x 2400mm
Jayaboard 12mm 1200mm x 2400mm
Knauf 9mm 1200mm x 2400mm
Knauf 12mm 1200mm x 2400mm
Indoboard 9mm 1200mm x 2400mm
Elephant 9mm 1200mm x 2400mm
Star 9mm 1200mm x 2400mm
E-board 9mm 1200mm x 2400mm
Aplus 9mm 1200mm x 2400mm
Indogyp 9mm 1200mm x 2400mm

Harga Gypsum Terbaru

harga gypsum

Harga plafon gypsum berada di kisaran Rp. 45.000 hingga Rp. 75.000 per lembar. Harga ini tak beda jauh dengan harga gypsum per lembar pada umumnya. Keduanya tetap mempertimbangkan ukuran dan kualitas dalam menentukan harga plafon gypsum.

Adapun plafon gypsum memiliki bahan yang flesksibel, sehingga lebih mudah untuk dibentuk. Dan karena materialnya memiliki kepadatan yang kurang, jadi plafon gypsum kurang tahan air.

Merk Gypsum Spesifikasi Harga
Gipsum Jayaboard 9 mm 120 cm x 240 cm Rp.64.750
Gipsum Aplus 9 mm 120 cm x 240 cm Rp. 45.800
Gipsum Knauf 9 mm 120 cm x 240 cm Rp. 47.950
List Profil Gypsum 8 cm Rp. 10.200
Gypsum Eboard Elephant 9 mm 120 cm x 240 cm Rp. 45.750
Compound Gypsum Elephant 20 Kg Rp. 1.352.000
Gypsum Elephant WR 12 mm 120 cm x 240 cm Rp. 72.100
Gypsum Star 9 mm 120 cm x 240 cm Rp. 49.100

Jenis Jenis Gypsum

harga plafon gypsum

Ada beberapa jenis gypsum yang perlu Anda pahami sebelum membelinya. Karena jenis-jenis ini juga berhubungan dengan bentuk dari gypsum itu sendiri. Untuk harganya, tentu saja bervariasi. Dan untuk mengetahuinya, Anda bisa melihat dari harga list gypsum.

Dengan mengetahui jenis-jenis dan bentuknya, maka Anda bisa memperkirakan dan menyesuaikan gypsum yang hendak Anda beli dengan kebutuhan di rumah. Berikut adalah jenis-jenisnya:

  1. Gypsum selenite

Gypsum selenite ini memiliki bentuk pipih. Dan beberapa darinya memiliki kristal kembar atau ganda. Dan gypsum ini juga memiliki tampilan yang lebih spesifik dibanding yang lain. Serabutnya lebih lembut dan hampir mirip dengan butiran halus yang kecil-kecil. Harganya pun tak terlalu mahal, termasuk jika Anda hendak membeli harga sekrup gypsum sekaligus.

  1. Gypsum alabaster

Gypsum kedua ini memiliki ciri-ciri yang sangat spesifik. Warna gypsumnya putih, bersih dan memiliki jaring yang seratnya sangat halus. Jenis gypsum ini yang paling sering digunakan untuk ornamen dan hiasan pada dinding bangunan luar maupun dalam ruangan.

  1. Desert gypsum

Gypsum ketiga yaitu desert gypsum, yaitu gypsum dengan bentuk seperti kembang yang sedang mekar. Gypsum ini sifatnya seperti pasir. Dan umumnya, gypsum desert akan lebih mudah ditemukan dibandingkan jenis yang lain. Dan bisa digali di tempat yang memiliki sifat kering serta gersang.

Contoh Merk Gypsum Terbaik

harga list gypsum

Papan gypsum atau sering juga disebut gypsum board terdiri dari beberapa merk gypsum. Dari beberapa merk yang akan dijelaskan berikut tentu saja memiliki keunggulan masing-masing dan juga harga gypsum yang berbeda-beda. Berikut ini adalah tiga jenis merk gypsum yang banyak digunakan di Indonesia:

  1. Gypsum jayaboard

Merk Gypsum jayaboard menjadi salah satu gypsum yang banyak digunakan. Gypsum ini merupakan gypsum board yang pertama dan juga terbaik. Merk ini paling tahan lendut dan ringan. Selain itu, gypsum ini juga disukai lantaran kualitasnya yang konsisten dan tetap bagus. Adapun harga gypsum jayaboard ini juga sangat terjangkau dibanding gypsum lain.

Memiliki papan gypsum sebenarnya saat ini sudah biasa, karena harga gypsum per lembar pun saat ini tidak terlalu mahal. Jika ingin tahu harganya, Anda bisa melihat pada harga list gypsum. Artinya, bisa dijangkau oleh siapa saja.

Dulu masyarakat lebih banyak menggunakan plesteran dari batu bata. Seiring berjalannya waktu, kini banyak yang beralih menggunakan gypsum.

Selain karena harganya, masyarakat banyak menggunakan gypsum lantaran gypsum lebih ringan, sehingga cenderung lebih mudah untuk diperbaiki. Adapun gypsum jayaboard memiliki ukuran yang berbeda-beda.

Jenisnya pun demikian, dan harga gypsum jayaboard menyesuaikan dengan jenis serta ukurannya. Adapun kisarannya yaitu antara Rp 60.000 sampai Rp 300.000. Harga tersebut juga tidak beda jauh dengan harga partisi gypsum.

  1. Gypsum Gyproc

Merk gypsum favorit berikutnya adalah papan gypsum yang memiliki kualitas tinggi. Papan gypsum ini lebih akan lebih menguntungkan untuk bangunan Anda. Dan banyak orang yang menggunakan gypsum board ini untuk proyek-proyek hunian, baik rumah, apartemen, kantor, atau mall-mall.

Gypsum ini juga sangat tahan terhadap benturan dan juga suhu panas. Sehingga akan membuat bangunan Anda nampak tetap bagus meski sudah lama. Dengan menggunakan gypsum ini, Anda bisa membuat hunian ataupun kantor Anda menjadi lebih indah, apalagi harga papan gypsum merk ini dan juga harga sekrup gypsum yang dibutuhkan juga sangat terjangkau. Ditambah dengan instalasi yang cepat dan desain yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

  1. Gypsum A-Plus

Harga papan gypsum merk terakhir ini menjadi yang paling murah di antara kedua gypsum di atas. Adapun bahan untuk papn gypsum ini adalah memiliki kualitas tinggi karena dilapisi oleh kertas khusus. Sehingga A-Plus bisa tahan terhadap benturan, perubahan cuaca, tahan api, panas, dan juga kedap suara.

Selain itu, gypsum ini juga memiliki permukaan yang halus, kemudian bisa melengkung dan mudah pula untuk dipasang. Maka dari itu, gypsum A-plus ini sangat kompatible dengan segala jenis bahan finishing.

Jika Anda hendak membeli gypsum, maka lihatlah dahulu perkembangannya untuk saat itu. Dan jangan lupa pula untuk menyesuaikan ukuran gypsum dengan ukuran yang Anda butuhkan. Adapun harga gypsum per lembar sewaktu-waktu juga bisa berubah, jadi akan lebih baik jika Anda survei harga terlebih dahulu sebelum membeli.

Nah, itulah tadi beberapa hal tentang harga gypsum yang perlu Anda pahami. Perhatikan baik-baik ya, supaya Anda  tidak salah pilih saat membeli gypsum dan tidak mendapat harga yang terlalu tinggi, baik itu untuk harga plafonnya maupun harga partisi gypsum yang hendak Anda beli.

Pencarian :

gypsum,daftar harga gipsum terbaru,daftar harga gipsun,harga gipsun terbaru,harga gypsum,harga list gypsum,harga list plafon gypsum,harga plafon language:id,harga rumah dengan menggunakan jayaboard

Yuk Berbagi Manfaat dengan Share Artikel ini :
You cannot copy content of this page