Harga Genteng Beton, Keramik, Kaca & Genteng Kodok 2021

Bingung cari harga genteng termurah di pasaran ? ⭐ Cek ⏩ promo harga genteng beton, keramik, kaca & genteng kodok (tanah liat) terbaru ☑️

Genteng selalu menjadi komponen penting yang selalu melekat di atap bangunan. Selain sebagai penghias agar bangunan bisa tampak lebih baik, melindungi pemilik dari hujan dan panas juga merupakan fungsi utamanya. Untuk itu sangat tak heran jika ada orang rela merogoh kocek jutaan hanya untuk membeli benda ini.

Harga Genteng Terbaru 2021

harga genteng

 

 

Jenis Satuan Harga
Genteng Kodok Super Gojer Buah Rp 2.750
Genteng Kodok Prentul Goodyear Buah Rp 1.650
Genteng Mintili Jumbo Buah Rp 1.750
Genteng Kodok Garuda Buah Rp 1.250
Genteng Kodok Plentong Buah Rp 1.150
Genteng Beton Moenir Gelombang Buah Rp 9.500
Genteng Beton Moenir Flat Buah Rp 11.500
Genteng Beton Cisangkan Flat Buah Rp 11.500
Genteng Beton Mutiara Yogyakarta Flat Buah Rp 10.000
Genteng Beton Mutiara Jakarta Flat Buah Rp 9.700
Genteng Beton Mutiara Jakarta Gelombang Buah Rp 9.500
Genteng Beton Triple S Flat Buah Rp 8.500
Genteng Beton AM Flat Buah Rp 9.900
Genteng Beton Rabi Flat Buah Rp 9.000
Genteng Keramik Utama Buah Rp 19.100
Nok Genteng Keramik Buah Rp 37.600
Lisplank Kiri & Kanan Buah Rp 36.700
Lisplank Hiasan Akhir Kiri & Kanan Buah Rp 74.800
Ujung Jurai Buah Rp 131.900
Ujung Nok Kanan & Kiri Buah Rp 112.950
Nok 3 Arah Buah Rp 138.950
Genteng Talang / Valley tile Meter Rp 95.350
Genteng Dobel / Double tile Meter Rp 46.250
Genteng Ventilasi Meter Rp 404.450
Genteng Keramik Utama Buah Rp 18.650
Nok Genteng Keramik Buah Rp 37.650

Harga Genteng Keramik vs Beton

  • Harga genteng keramik

Genteng keramik mempunyai sejumlah merk yang tidak sama. Hal ini tentu menjadi pengaruh untuk kisaran harga yang ditawarkan. Namun yang paling murah adalah R 18.600 dan termahal yakni Rp 404.700.

  • Harga genteng beton

Dalam pasarannya atap jenis beton bisa dibandrol mulai dari harga Rp 8.500-Rp 9.000 per lembarnya. Akan tetapi ini semua disesuaikan dengan merk beserta ukurannya.

Jenis Jenis Genteng Rumah

genteng keramik

  • Genteng beton

Genteng yang kokoh ini terbuat dari bahan dasar pasir, semen dan abu batu bara. Karena kekuatannya di atas rata-rata maka sering disebut sebagai pelindung rumah atau bangunan beton. Keunggulan yang dimilikinya yakni bisa tahan api dan tidak mudah bocor.

  • Genteng keramik

Jika berpikiran bahwa keramik hanya bisa digunakan sebagai alas lantai saja, hal itu salah besar. Sebab ada pula atap bangunan yang berjenis keramik dengan warna terang dan bisa melindungi dari terpaan sinar matahari yang sangat panas.

  • Genteng kodok

Menggunakan material utama tanah liat tak membuat jenis atap yang satu ini memiliki daya tahan yang kurang. Malahan dengan adanya unsur-unsur alami yang terkandung di dalamnya membuat kualitasnya semakin baik, terlebih dari serangan panas dan hujan.

  • Genteng baja ringan

Pada umumnya atap baja ringan lebih sering digunakan untuk garasi mobil. Sebab desainnya lebih cocok digunakan pada ruangan yang terbuka. Untuk itu genteng ini akan jauh tampak berkesan jika dipakai untuk tempat-tempat bersantai.

  • Genteng kanmuri

Kanmuri menjadi merek atap yang sangat banyak digemari oleh masyarakat. Dengan berbagai pilihan corak warna yang berbeda dengan kelebihan kedap suara, proses pemasangan tidak ribet, dan ringan menjadi daya tarik tersendiri.

  • Genteng jatiwangi

Jatiwangi merupakan atap pelindung bangunan yang terbuat dari tana liat dan pasir yang diproses sehingga menghasilkan barang yang berkualitas. Jika sudah berada di bagian atas bangunan maka kilatan mengkilap akan terpancarkan, apalagi apabila terpapar cahaya matahari.

  • Genteng karang pilang

Menjadi salah satu jenis atap yang berkualitas menjadikan karang pilang selalu mendapatkan nilai plus di mata masyarakat. Adapun sejumlah model yang dapat dipilih yakni good year, portugis, grand Gemini, dan lain sebagainya.

  • Genteng kaca

Jenis atap kaca tidak bisa digunakan untuk seluruh bangunan, karena jika siang hari pasti tidak membuat nyaman penghuninya. Fungsinya hanyalah sebagai penerang agar ruangan bisa terkena cahaya matahari, jadi daya hantar panasnya tidak terlalu baik.

  • Genteng galvalum

Terakhir ada jenis galvalum, dimana bahan bakunya merupakan baja berkualitas tinggi. Dengan begitu atap satu ini tidak akan mudah diserang hama seperti rayap, tawon, dan sebagainya.

Ciri Ciri Genteng Berkualitas

genteng beton

  • Permukaan rata

Semakin rata dan halus permukaan dari jenis atap yang akan dipilih maka itu bisa menjadi penanda bahwa kualitasnya tidak buruk. Cobalah untuk menyentuhnya memakai telapak tangan untuk membuktikannya.

  • Pori-pori halus

Ukuran pori-pori juga dapat dijadikan acuan. Pasalnya ada atap yang pori-porinya terlalu terbuka, dan malahan ini bukanlah suatu pertanda yang baik. Karena dapat dipastikan jika kualitasnya tidak terlalu baik.

Tips Memilih Genteng yang Bagus

  • Memilih harga yang sesuai

Harga genteng berbeda-beda, untuk itu jika ingin membelinya maka sesuaikan dengan dana. Hal ini bertujuan agar pengguna tidak merasa keberatan karena sudah mengeluarkan uang banyak.

  • Pilih dengan ukuran yang sama

Kebutuhan untuk memenuhi atap bangunan harus benar-benar diperhatikan. Agar mendapatkan yang terbaik cobalah untuk memilih satu ukuran genteng saja. Hal ini untuk mempermudah saat pemasangan dan pastinya tidak ada kelebihan setelah selesai.

Macam-Macam Nok Genteng

  • Nok genteng metal warna

Metal warna merupakan sejenis nok atau hiasan atap yang memiliki kualitas baik. Dengan tataloga, yang berlapis zinc serta alumunium anti karat tak akan membuat penggunanya khawatir terhadap ketahanannya.

  • Nok metal pasir warna

Nok metal pasir warna mempunyai lapisan pasir dengan berbagai varian warna. Dimana ada hijau, merah, hitam, dan lain-lain yang bisa dipilih sesuai keinginan. Untuk perkara kekuatan nok ini juga tidak kalah.

Kelebihan Genteng Kaca

  • Menjadi sumber cahaya

Genteng kaca memang sengaja dibuat transparan dan bening. Adapun tujuannya ialah bisa menjadi sumber cahaya agar ruangan yang tadinya gelap menjadi terang alami.

  • Mudah beradaptasi untuk semua iklim

Kaca memang sudah memiliki daya tahan yang kuat. Oleh karenanya jika menggunakan genteng jenis ini maka kekebalannya pada setiap iklim tidak perlu diragukan lagi.

Ragam Informasi Lainnya :
Atap Baja Ringan Atap Galvalum
Atap Spandek Atap Polycarbonate

Itulah sekiranya penjelasan yang dapat disampaikan seputar harga genteng terbaru 2021 yang seringkali menjadi barang penting untuk melengkapi bangunan. Dengan informasi ini semoga memberikan manfaat yang baik dan bisa dijadikan referensi dalam memilih jenis-jenis genteng yang berkualitas.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *