Harga Batu Koral Terbaru 2021 Beragam Jenis & Ukuran

Buat rumah Anda makin cantik dengan 7+ pilihan jenis batu koral terbaik ini☑️ harga batu koral murah terbaru 2021☑️ gambar batu koral☑️

Ketika Anda menyaksikan sebuah taman yang tampak indah, seringkali di bagian bawahnya tertutupi oleh bebatuan putih atau abu-abu yang elegan. Bebatuan tersebut ditata sedemikian rupa sehingga menambah estetika taman.

Bebatuan itu tak lain adalah jenis batuan koral yang mempunyai wujud cantik tidak seperti batu pada umumnya. Berikut hal-hal seputar batuan koral yang bisa anda gunakan sebagai hiasan taman rumah minimalis anda.

Batuan koral sejatinya merupakan jenis batuan alam yang didapatkan secara langsung tanpa harus melalui metode fabrikasi terlebih dahulu. Batuan koral dimanfaatkan sebagai hiasan karena mempunyai tampilan yang indah. Secara umum, batuan koral memang diaplikasikan pada bangunan dengan tujuan agar menambah estetika taman, dinding, atau lantai.

Harga Batu Koral

harga batu koral

Harga batu koral per kg berkisar antara Rp. 2.500 hingga Rp. 7.000 . Sedangkan untuk harga batu koral per karung umumnya dibandrol di kisaran Rp. 35.000 hingga Rp. 65.000 tergantung ukuran. Harga ini belum termasuk jasa pengangkutan dan biaya lain-lain yang mungkin ditimbulkan selama proses akomodasi.

Jenis Ukuran Harga/ Karung
Koral Sikat Alor Hitam 5 cm Rp. 50.500
Koral Sikat Alor Grey 7 cm Rp. 61.500
Koral Sikat Alor Putih 9 cm Rp. 65.500
Koral Merah Ati 2 cm Rp. 35.500
Koral Merah Ati 3 cm Rp. 40.500
Koral Merah Ati 5 cm Rp. 45.200
Koral Pelabuhan Bronjol 3 cm Rp. 25.200
Koral Pelabuhan Limus 3 cm Rp. 23.600
Koral Pelabuhan Stepping 3 cm Rp. 30.500
Koral Kupang Putih 2 cm Rp. 41.200
Koral Kupang Putih 3 cm Rp. 51.300
Koral Kupang Putih 5 cm Rp. 51.400
Koral Kupang Putih 7 cm Rp. 61.100
Koral Kupang Putih 9 cm Rp. 66.600
Koral Sikat Bali Hitam 7 cm Rp. 46.500
Koral Sikat Bali Grey 9 cm Rp. 51.500
Koral Sikat Bali Putih 12 cm Rp. 56.500
*Notes : Harga Bisa Berubah Sewaktu Waktu !

Harga batu koral di setiap daerah tentunya bervariasi, tergantung pada jenis batunya dan lokasi dimana anda tinggal. Misalkan saja harga batu koral di Jakarta, tentunya akan berbeda dengan harga batu koral di Malang, Surabaya, Semarang, Bandung, maupun Jogjakarta.

Batuan koral dijual dalam satuan kilogram, meskipun ada juga yang menjualnya dalam satuan lebih besar. Untuk bisa mengetahui kebutuhan koral sikat per m2, Anda dapat membuat kerangka susunan bangunan. Biasanya per meter persegi membutuhkan koral sekitar satu kantong berukuran 20 kilogram.

Sebagai contoh, jika ingin mengaplikasikan pada taman, Anda perlu mengukur luas taman terlebih dahulu, kemudian memperkirakan berapa banyak batu yang diperlukan untuk mengisi taman per meter persegi. Dengan cara ini, Anda dapat menyusun rancangan kebutuhan batu sikat per m2 agar lebih pas.

Jika ingin menghias taman atau teras dengan batuan koral, tentu Anda harus mengetahui harga batu koral terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar rancangan yang telah dibuat bisa sesuai dengan budget yang dianggarkan.

Jenis Batu Koral

batu koral

Terdapat beragam jenis batuan koral yang biasanya digunakan sebagai hiasan pada taman atau teras. Setiap jenis mempunyai karakteristik berbeda-beda, meskipun sebagian besar jenis koral mempunyai tampilan serupa. Berikut jenis jenis batuan koral yang dapat diaplikasikan pada taman atau teras untuk menjadikannya semakin elok menawan.

  1. Batu Koral Sikat

Batuan koral sikat adalah jenis koral yang paling banyak digunakan sebagai hiasan pada taman. Tekstur batuan koral sikat cenderung halus meskipun sedikit bergerigi menyerupai sikat, seperti namanya. Bentuk koral sikat simetris dengan ukuran sekitar 1—2 cm atau 2—3 cm. Warna batuan ini biasanya abu-abu, hitam, merah muda, dan lain-lain.

  1. Batu Koral Putih

Batuan koral putih mempunyai tekstur halus, dengan permukaan agak mengkilat ketika terkena sinar matahari. Sesuai namanya, warna batu ini putih bersih. Ukuran koral putih sedikit lebih besar daripada koral sikat. Jenis koral putih sendiri ada yang bertipe koral putih kristal, koral putih kupang, dan sebagainya.

  1. Batu Koral Marun

Tidak seperti batuan koral sikat yang teksturnya sedikit bergerigi, koral marun sangat halus dan mulus. Warnanya merah marun dengan gradien muda hingga tua. Batuan ini cocok diaplikasikan pada taman yang didominasi tumbuhan hijau dan bunga-bunga karena akan menghasilkan kombinasi warna unik.

  1. Batu Koral Multicolor

Jika batuan koral putih digabung dengan koral marun, hijau, dan warna-warna lain maka akan menghasilkan koral multicolor. Warna yang bervariasi akan menimbulkan kesan estetika beragam. Selain mempunyai campuran warna bermacam-macam, pada koral multicolor ukurannya juga tidak seragam, ada yang kecil ada pula yang berukuran sedang sekitar 7 cm.

  1. Batu Koral Hijau

Taman batuan koral yang didominasi oleh warna hijau tentu akan memberikan kesan sejuk dan menyegarkan. Koral hijau sangat tepat diaplikasikan pada taman rumah jika ingin menghadirkan nuansa alami yang kental. Adapun warna hijau koral ada variasinya, seperti hijau natural, hijau tua, hingga hijau lumut.

  1. Batu Koral Pink

Jenis jenis batuan koral tidak hanya berupa warna-warna netral seperti putih, abu-abu, atau biru saja, tetapi ada juga batuan koral yang mempunyai warna pink. Ukuran koral ini sekitar 7—9 cm. Koral ini cukup sulit mendapatkannya, sehingga Anda perlu memesan terlebih dahulu kepada pihak khusus yang menyediakan batuan koral berbagai ragam.

  1. Batu Koral Abu-Abu

Taman batuan koral yang dihiasi warna abu-abu menyuguhkan unsur elegan dan minimalis. Warna abu-abu cukup netral untuk dapat dikombinasikan dengan warna lain, sehingga Anda tidak perlu bingung ketika ingin menambahkan dekorasi lain pada taman.

Kelebihan Batu Koral

Batuan yang sering dijadikan sebagai hiasan pada taman mempunyai beberapa keunggulan. Pertama, mampu menghadirkan nuansa tertentu sesuai warna koral yang dipilih. Kedua, sudah pasti menambah estetika taman Anda.

Keunggulan batu jenis ini yang ketiga yaitu lebih praktis, karena tidak membutuhkan banyak perawatan dan dapat bersih secara alami melalui siraman air hujan. Itulah jenis-jenis batuan koral beserta harga batu koral terbaru dan keunggulannya.

Ragam Informasi Lainnya :
Batu Split Harga Batu Alam
Batu Andesit Batu Granit

Dengan bentuk dan warna yang menawan, batuan koral dapat semakin mempercantik tampilan teras rumah Anda. Tidak hanya bisa digunakan pada permukaan taman, batuan koral juga dapat diaplikasikan di dinding untuk memberikan nuansa mewah pada rumah. Inilah keunggulan batuan koral yang tidak ditemukan pada jenis bebatuan lain.

Pencarian :

BATU KORAL

Yuk Berbagi Manfaat dengan Share Artikel ini :
You cannot copy content of this page