17+ Jenis & Harga Genteng Metal Pasir dan Plus Minusnya

Temukan ulasan jenis ☑️ ukuran ☑️ dan harga genteng metal terbaru disini. ⏩ Ada 30+ varian genteng metal pasir murah & plus minusnya☑️

Genteng metal saat ini menjadi pilihan yang begitu menggiurkan bagi orang-orang yang sedang membangun atau merenovasi rumah maupun bangunan. Berbagai macam merk, warna, desain, dan gaya menjadi alasan yang paling banyak dikemukakan oleh penggunanya.

Harga Genteng Metal

genteng metal

Harga dari genteng ini dibedakan menjadi beberapa dan didasari dengan merk beserta ukuran genteng metal itu sendiri. Biasanya untuk penjualannya dilakukan per lembar. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang kisaran harga terbaru, maka simaklah tabel berikut ini.

Jenis genteng Ukuran Harga
Koko Roof Pasir 56 x 80 cm Rp. 42.000
Atlas Bi roof 80 x 80 cm Rp. 27.000
Metal Pasir Transparan 2 x 4 m Rp. 100.000
Prima Roof Metal Pasir 75 x 82 cm Rp. 57.000
Multiroof 2×5 77 cm x 1 mT 0.35 Rp 99.000
Multiroof batuan 77 cmx 1 mT 0.35 Rp 122.000
Rainbow minimalis berpasir 1 x 4 m Rp 62.500
Rainbow elegant berpasir 1 x 4 m Rp 55.000
Inti Roof 2×4 T.0.3 77cm x 80Cm Rp 60.000
Inti Roof 1×4 T.0.25 38.5 Cm x 80 Cm Rp 29.500
Inti Roof 2×4 T.0.25 77cm x 80Cm Rp 58.000
Inti Roof 1×4 T.0.30 38.5 Cm x 80 Cm Rp 30.000
Inti Roof 1×4 T.0.35 38.5 Cm x 80 Cm Rp 36.000
Inti Roof 2×4 T.0.35 * 77cm x 80Cm Rp 67.000
Spandek mini merapi 1,70 m x 70 cm Rp 55.500
Spandek warna maron 1 m x 0,35 cm Rp 75.500

Jenis Jenis Genteng Metal

genteng metal pasir

  • Galvalume steel

Galvalume steel merupakan sejenis genteng metal yang terbuat dari besi metal dan mempunyai lapisan alumunium serta seng. Hal itu membuat kekuatannya semakin bertambah dan tebal. Kelebihan yang paling disukai orang-orang yakni tidak mudah berkarat meskipun cuaca kurang mendukung.

  • Tembaga

Metal tembaga mempunyai tampilan yang mirip dengan genteng beton. Ada sejumlah desain yang dapat dipilih. Seperti pola garis, pola ikan bersisik, dan sebagainya. Biasanya genteng ini sering digunakan sebagai atap bangunan besar. Misalnya saja gereja, museum, dan masjid.

  • Spandek

Spandek terbuat dari bahan galvalume dan zincalume. Tak hanya itu saja tambahan silicon membuat genteng ini menjadi lebih lentur dan tidak mudah rusak. Penggunaannya lebih sering diterapkan pada gudang, ruko maupun pabrik.

  • Multiroof

Genteng multiroof mempunyai material dari baja berlapis zinc serta alumunium sehingga membuatnya tidak mudah tertempel karat. Desain permukaannya sangat sederhana yang saling mengunci. Dengan begitu genteng ini sangat rekomendasi diterapkan pada rumah-rumah minimalis.

  • Berpasir

Genteng metal pasir mengandung bahan dasar zinc phospat, zincalume dan coraltex. Komponen untuk atap ini sangatlah kuat karena bisa meredam panas, anti gores dan pecah, tahan bentur, dan tidak mudah tergoncang.

Kelebihan Genteng Metal Pasir

  • Mempunyai banyak pilihan model

Biasanya orang akan memilih genteng yang paling sesuai dengan desain bangunannya. Hal ini agar menunjukkan citra menarik dari bangunan itu sendiri. Oleh karenanya memilih genteng metal pasir menjadi solusi yang paling tepat karena terdapat banyak pilihan model yang bagus-bagus. Mulai dari warna, ketebalan, sampai harga semuanya sudah tersedia.

  • Termasuk genteng yang ramah lingkungan

Dikarenakan mempunyai bahan dasar yang tidak membahayakan lingkungan sekitar, genteng jenis ini termasuk ke dalam kategori ramah dengan alam. Selain itu dari segi perawatannya pun tidak terlalu sulit dan membutuhkan dana yang sedikit.

  • Dapat meredam suara yang terlalu keras

Jika bangunan rumah atau apartemen berdiri di tengah kota yang ramai maka penggunaan genteng ini akan sedikit membantu. Sebab keunggulannya bisa menjadi penangkal yang akan meredam suara menjadi lebih tenang.

Kekurangan Genteng Metal Pasir

  • Warnanya mudah pudar

Meskipun banyak varian warna namun genteng sejenis metal tidak bisa mempertahankan kecantikannya itu. Terlebih jika pengguna salah penempatan maka dalam waktu yang tidak terlalu lama warna ini akan memudar bahkan mengelupas.

  • Sangat rentan dengan tekanan

Meskipun mempunyai daya tahan yang cukup bagus, namun genteng satu ini tidak bisa menahan tekanan yang terlalu berat. Oleh karenanya perlu kehati-hatian saat memasangnya, dan usahakan tidak terinjak.

Pemasangan Atap Genteng Metal

  • Sesuaikan pemasangan dengan tempat

Pemasangan atap genteng metal pasir harus menyesuaikan dengan kondisi dari tempat bangunan. Hal ini dikarenakan ketahanan panas yang dimilikinya kurang efektif sehingga jika tidak tepat maka akan terjadi keretakan pada bodi genteng.

  • Berikan kerenggangan pada kerangka

Bisa dikatakan bobot genteng sangatlah ringan. Untuk itu jangan memberikan kerangka yang terlalu rapat dan merangkap. Sebab ini bisa saja membuat genteng tergelincir. Alangkah baiknya jika memakai kerangka dari baja ringan.

  • Pasang secara teliti

Memasang dengan teliti dan hati-hati juga menjadi hal terpenting yang mesti diperhatikan saat memasang atap. Tujuannya supaya penataan terlihat rapi dan genteng tidak mudah lepas ketika angin kencang menerjang. Ini berlaku untuk semua jenis genteng.

Genteng Metal vs Beton

  • Beton

Genteng beton memiliki bahan pasir, semen dan zat adiktif yang berfungsi sebagai penguat. Warnanya tidak terlalu beragam dan cenderung natural misalnya saja cokelat. Harga dari genteng ini cenderung lebih murah dengan kekuatan yang besar.

  • Metal

Sementara itu untuk harga genteng metal lebih mahal jika dibandingkan beton. Warnanya pun cukup beragam dengan dekorasi yang menarik. Hanya saja untuk kekuatannya masih tidak sebanding.

Ragam Informasi Lainnya :
Atap Baja Ringan Atap Galvalum
Atap Spandek Plafon Minimalis

Itulah tadi informasi lengkap  tentang beberapa hal yang menyangkut genteng terbaik yang lagi hits di tahun 2021 ini. Sebelum membelinya alangkah baik jika pengguna memperhatikan aspek-aspek terkait termasuk kelebihan kekurangan genteng metal pasir itu sendiri.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *