10+ Gazebo Bambu & Kayu Modern Minimalis dan Harganya

⏩ Temukan ragam ide desain gazebo modern rekomendasi arsitek☑️ harga gazebo bambu ☑️ gazebo kayu ☑️ gazebo taman minimalis unik & kekinian☑️

Gazebo adalah sebuah fasilitas yang mempunyai ruangan-ruangan terbuka untuk alternatif tempat bersantai, berkumpul baik bersama keluarga, rekan kerja, dan sahabat. Pada umumnya penempatannya ada di ruangan yang terbuka entah di halaman rumah, taman, teras belakang, ataupun tepian kolam renang.

Bangunan ini termasuk minimalis, dan terbuat dari bahan yang berbeda pula. Salah satu contohnya yakni gazebo bambu dan juga gazebo kayu. Harga gazebo yang terjangkau membuat banyak peminatnya untuk membelinya sebagai penghias teras rumah.

10 Desain Gazebo Modern Tren 2021

  1. Gazebo Kayu dengan Kombinasi Sofa

Gazebo kayu

Sesuai namanya gazebo ini mempunyai bahan baku utama kayu. Desainnya sangat lugas karena tidak terlalu besar ataupun kekecilan. Profil kayu yan dikombinasikan dengan sofa akan melahirkan perpaduan konsep modern dan klasik.

Dengan adanya bangunan ini lingkungan sekitar rumah akan terlihat lebih asri dan hidup karena konsep yang digunakan lebih mengarah ke alam.

  1. Gazebo Taman Minimalis

gazebo taman minimalis

Jenis gazebo yang satu ini bisa dibuat di sekitar taman rumah, sekolah, kantor, ataupun lainnya. Material utama dari bambu membuat bangunan yang terlihat sederhana ini tergolong kuat, tidak mudah rusak, dan tahan air. Oleh karenanya sangat direkomendasikan untuk mengaplikasikannya di ruangan yang terbuka.

  1. Gazebo Bambu Modern

Gazebo bambu modern

Meskipun terbuat dari bambu namun model yang bisa digunakan untuk gazebo masih bisa nampak modern. Biasanya dalam pembuatannya ada sejumlah aksesoris yang ikut terpasang untuk menambah nuansa jaman sekarang. Misalnya saja atap gazebo dari genteng-genteng unik, cat warna-warni, ataupun lainnya.

  1. Gazebo Klasik Etnik Sederhana

Gazebo klasik

Untuk gazebo jenis minimalis etnik sederhana ini terlihat seperti bentuk dari rumah-rumah jaman dahulu. Hanya saja dengan adanya sedikit ukiran di setiap sisinya membuatnya sangat cocok jika ditempatkan di sisi pepohonan rindang. Dengan begitu pemilik bisa merasakan kesejukan ketika berada di dalamnya.

  1. Gazebo Bambu dengan Konsep Terbuka

Gazebo bambu terbuka

Konsep terbuka seringkali digunakan untuk gazebo yang diletakkan di halaman rumah. Lantai yang digunakan terbuat dari kayu dengan atap jerami yang diatur sedemikian rupa sehingga kesan alami sangat kuat. Tidak ada dinding yang menutupinya sehingga udara bebas keluar masuk.

  1. Gazebo Bambu dengan Paduan Kolam dan Tanaman

gazebo bambu

Untuk jenis yang satu ini cukup banyak digemari dikalangan pecinta gazebo. Memadukan kolam ikan koi dan tanaman tanaman hijau membuat tampilan gazebo semakin sejuk dan segar ketika ingin digunakan untuk bersantai bersama keluarga.

  1. Gazebo Kayu Atap Terbuka

gazebo minimalis

Konsep atap terbuka ini umumnya digunakan di kafe kafe yang lokasinya dekat dengan keindahan alam sekitar. Tentunya gazebo jenis ini cocoknya hanya digunakan saat pagi hari dan juga sore menjelang malam. Hal ini karena pada waktu tersebut matahari sedang hangat hangatnya.

  1. Gazebo Bambu dengan Hiasan Tirai Kain

gazebo dengan hiasan tirai

Perpaduan antara gazebo bambu dengan tirai tirai kain yang mengurai menambah kesan modern tersendiri. Gazebo ini lebih cocok digunakan untuk area yang semi outdoor. Hal ini karena kain tirai tidak akan mudah kotor dan kusam karena sering terkena hujan dan matahari.

  1. Gazebo dengan Hiasan Lampu Minimalis

gazebo dengan lampu minimalis

Bisa dibilang gazebo bambu dengan pernak pernik lampu hias merupakan desain gazebo yang sedang tren di tahun 2021 ini. Mungkin teman teman juga sering menemukan desain gazebo dengan lampu hiasa ini di kafe maupun rumah makan ditempat anda tinggal.

  1. Gazebo Bambu Atap Transparan

gajebo atap transparan

Untuk gazebo bambu dengan atap transparan ini tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika pada siang hari, gazebo ini akan kehilangan perannya karena tentunya terik sinar matahari yang masuk kedalam area gazebo tersebut. Namun pada pagi dan sore hari suasana didalam gazebo tentunya sangat hangat dan tenang.

Daftar Harga Gazebo Minimalis

Harga gazebo terbaru 2021 di pasaran tentunya sangatlah bervariasi. Hal ini karena tergantung dari material dan juga desain yang ingin anda buat. Namun harga gazebo tetap stabil walaupun sedang terjadi pandemi corona di tahun ini. Berikut untuk ulasan harga yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber.

Ukuran Harga
1×1 m Rp 2,3 juta
1×1,5 m Rp 2,5-Rp 2,75 juta
1,5×1,5 m Rp 3-Rp 3,2 juta
1,5×2,5 m Rp 3,5-Rp 3,7 juta
2×2 m Rp 4-Rp 4,4 juta
2,5×2,5 m Rp 5-Rp 5,5 juta
3×3 m Rp 7 juta

Fungsi Gazebo

  1. Tempat bersantai

Desain gazebo yang dibuat lebih terbuka membuat udara segar bisa masuk sepuasnya. Sehingga ruangan pun terkesan lebih sejuk dan bisa menenangkan penghuninya. Oleh karena itulah banyak yang menyukai bersantai di bangunan minimalis tersebut.

  1. Tempat belajar

Tidak hanya sebagai tempat bersantai, namun gazebo juga sangat cocok difungsikan sebagai ruangan belajar. Nuansa yang tenang bisa membuat otak lebih encer saat mengerjakan tugas. Jangan lupakan keberadaan camilan untuk menemani.

Gazebo Kayu vs Gazebo Bambu

  1. Gazebo Kayu

Gazebo yang terbuat dari kayu lebih dominan di Indonesia karena bisa diukir dengan bentuk yang beragam sehingga kesan unik akan tampak. Selain itu untuk saat ini semakin banyak varian kayu yang dapat dimanfaatkan sehingga tidak sulit untuk menemukan bahan satu ini.

  1. Gazebo Bambu

Jika kayu membutuhkan biaya yang mahal namun bambu sebaliknya. Karakteristik alami lebih menonjol jika diaplikasikan kepada gazebo. Proses pembuatannya pun lebih mudah karena material ini cukup lentur dan tidak membutuhkan tenaga untuk memasangnya.

Kelebihan Gazebo Bambu

  1. Bentuknya klasik dan tidak membosankan

Dilihat dari sisi bentuk gazebo bambu terlihat lebih klasik dan tidak membosankan meskipun jaman terus berkembang. Tampilan ini tentunya akan membuat siapapun yang bersantai merasakan kenyamanan.

  1. Biaya pembuatan lebih murah

Jika dibandingkan dengan bahan lain bambu memang tergolong murah karena tersedia melimpah di alam. Oleh karenanya tak sedikit orang yang memilih material ini untuk membuat gazebo.

Tips Memilih Gazebo Terbaik

  1. Perhatikan perbandingan ukuran

Ukuran dari gazebo pastinya berbeda-beda. Agar lingkungan sekitar bangunan ini terlihat lebih hidup, maka memperhatikan perbandingan ukuran dengan lokasi berdirinya sangat diperlukan. Dengan begitu jarak antar gazebo dengan komponen-komponen di sekelilingnya tidak terlalu rapat.

  1. Sesuaikan letak

Letak gazebo bambu juga sangat mempengaruhi penampilannya. Pasalnya jika posisinya ini tertahan di tengah pepohonan atau tanaman rimbun maka secara otomatis dekorasi yang sudah tertata tidak akan terlihat. Oleh karenanya alangkah baiknya jika dilakukan perhitungan dahulu sebelum gazebo diletakkan.

  1. Tempatkan elemen pendukung

Elemen pendukung akan membuat bangunan minimalis ini terlihat lebih cantik. Ada beberapa contoh yang dapat dipilih seperti tanaman hias, lampu, kursi dan lain-lain. Dengan begitu nantinya akan didapati gazebo unik berdiri di tengah halaman ataupun taman rumah.

Ragam Informasi Lainnya :
Atap Baja Ringan Atap Galvalum
Atap Spandek Plafon Minimalis

Itulah tadi penjelasan seputar gazebo bambu dan kayu yang dapat ditampilkan. Ada banyak desain yang bisa dipilih, tinggal lihat di internet dan ketik gambar gazebo png. Maka akan muncul semua konsep-konsep menarik yang siap untuk didirikan secara nyata.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *