Fakta Menarik World of Warships, Game Kapal Perang yang Seru

Jika kamu adalah seorang gamer dan sering kali membaca beragam artikel di internet, salah satu iklan yang sering kamu jumpai kami yakin adalah game World of Warships, sebuah permainan kapal perang yang bisa kita install secara gratis dan memiliki gameplay yang menarik.

Yang menariknya lagi, World of Warships adalah game lintas perangkat, yang artinya bisa kita gunakan pada beragam perangkat, baik di PC maupun handphone. Jika dibandingkan dengan Mobile Legends atau PUBG, tentu saja game ini masih kalah tenar.

Namun jumlah penggunanya di Indonesia juga tidak kalah banyak kok. Jika kamu adalah pecinta game kapal perang, dan tidak ingin bermain game yang manstream, maka ini adalah salah satu pilihannya.

7 Fakta Menarik Game World of Warships

Sudah sering mendengar mengenai game yang satu ini, namun masih ragu untuk memainkannya? Sebagai bahan pertimbangan, berikut kami hadirkan fakta menarik game World of Warships, buat kamu gamer Indonesia.

1 Gratis

Bagi beberapa orang, membayar untuk instal game adalah hal yang menyebalkan. Namun hal menyebalkan seperti ini tidak akan kamu temukan di game yang satu ini. Asalkan kamu memiliki koneksi internet, kamu bisa mendownloadnya secara gratis, dan bermain.

Jika kamu suka dengan gameplaynya, dan ingin memiliki progres yang lebih baik, kamu juga bisa membeli beragam item yang ada di game ini. Namun bukan berarti dengan membeli item, kamu akan langsung bisa memenangkan permainan ya.

Jadi buat kamu yang lebih mementingkan skill dari pada sistem pay to win seperti yang ada dalam kebanyakan game, kamu tak perlu kuatir. Hal seperti ini akan sangat sulit untuk terjadi.

2 Rajanya Game Warships

Jika kamu adalah pecinta permainan kapal perang, maka ini adalah game yang wajib masuk kedalam wishlist untuk kamu instal dan mainkan. Bisa dibilang ini adalah dedengkot game kapal perang. Perlu kamu ketahui bahwa World of Warships sudah ada sejak tahun 2015.

Dan hingga hari ini game masih sangat eksis, bahkan sang pengembang termasuk developer yang sangat rajin untuk melakukan update. Dengan umur yang selama itu, wajar jika World of Warships memiliki beragam fitur yang jauh lebih menarik dari pada game kapal lainnya.

3 Bisa Mabar

Jika kamu masih terngiang-ngiang akan atmosfer bermain game di warnet bersama geng kamu, World of Warships bisa menjadi game selanjutnya yang siap membuat aktivitas bermain game bersama teman menjadi lebih seru.

Dalam game ini kita bisa melakukan banyak pilihan untuk bermain. Kamu bisa bermain sebaga single fighter untuk melawan bot atau lawan sungguhan. Atau bahkan kamu juga bisa mengundang terman, dan membentuk sebuah tim.

Nantinya tim yang kamu bentuk ini juga bisa melawan bot untuk latihan, dan dilanjut dengan lawan sungguhan yakni tim lain yang ada di platform game satu ini. Kamu bisa menggunakan AI Battle Mode untuk mabar bareng teman.

4 Gameplay Seru

Kata seru mungkin terdengar sangat subyektif ya, karena seru di saya bukan tentu seru di kamu. Namun yang jelas memang gameplay dari World of Warships sangat seru. Banyak yang mengira bahwa game seperti ini membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

Jangan salah, semua fitur yang ada di dalam game sangat mudah untuk kita gunakan, bahkan bisa dibilang ini adalah game yang easy to play. Jika kamu ingin mengeksplore lebih jauh, ada juga tutorial yang siap kamu ikuti agar bisa mendapatkan progres yang lebih cepat.

Mudah dipelajari, brarti bikin boring dong? Nggak juga. Di game ini kita juga dituntut untuk membuat strategi berperang yang efektif dengan kondisi dan lawan yang sedang kamu hadapi. Penerapan strategi yang gak monoton inilah yang membuat permainan ini lebih seru.

5 Pilihan Kapal Banyak

Strategi yang sepat kami singgung sebelumnya tidak hanya strategi dalam pertempuran saja, namun juga termasuk pemilihan kapal yang hendak kita gunakan. Total ada sekitar 400 kapal perang yang siap kamu pilih. Kapal-kapal dalam game World of Warships ini terdiri dari 4 kategori atau kelas berdasarkan kemampuannya, yakni kapal penjelajah, kapal perang, kapal induk, dan kapal perusak.

Kabar baiknya, untuk kamu para pemain dari Indonesia, di game ini juga terdapat kapal asli dari Indonesia lho, namanya adalah Armada Siliwangi. Tidak hanya kapal dari Indonesia saja, dalam game ini kamu juga bisa menemukan beragam kapal dari negara lain yang sudah terkenal memiliki kemampuan memukau.

6 Ada Hadiah

Bermain game sembari mendapatkan hadiah? Siapa yang tidak mau sih? Dan kabar baiknya, dengan bermain World of Warships, kamu tidak hanya mencari keseruan dalam bermain game, namun juga bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah.

Sistem yang digunakan untuk mendapatkan hadiah adalah program referal. Yaps, ketika kita berhasil mengajak seorang untuk membuat akun dan bermain di game ini, kita berkesempatan untuk mendapatkan hadiah.

Namun tidak semua pemain bisa mengikuti program ini ya. Pemain yang ada di level 3 sudah memenuhi untuk mengikuti program ini. Yang menariknya, tidak hanya kamu, orang yang kamu undang juga mendapatkan hadiah. Bisa dibilang program seperti ini jauh lebih mudah untuk diikuti.

7 Fans Base yang Solid

Bagaimana dengan komunitas dalam game yang satu ini? Tenang, bisa dibilang penggemar dari game yang satu ini, khususnya di Indonesia sangat solid. Dari pantauan yang sudah kami lakukan, di facebook terdapat sebuah grup dengan nama “World of Warships Indonesia” yang merupakan grup terbuka untuk member dari game yang satu ini.

Per 26 April 2024, jumlah anggota yang tergabung dalam komunitas ini sudah sebanyak 8,176 anggota. Jumlah yang tidak terlalu banyak memang jika kita bandingkan dengan game lain, namun karena tidak terlalu banyak inilah yang membuat antar pemain sangat solid.

Dikutip Dari:

Tidak hanya 7 ini saja, sebenarnya masih banyak kelebihan atau fakta menarik tentang World of Warships, salah satunya seperti developer yang rajin untuk update game. So jadi kamu tidak perlu kuatir akan kentang, karena akan selalu ada pembaruan dari developer.