Cara Update Aplikasi di Laptop Terbaru 2022

Aplikasi di laptop kamu sudah lemot dan ada bug hingga kerusakan acak? kamu bisa mengupdatenya. Cara update aplikasi di laptop sendiri bisa dilakukan dengan mudah secara mandiri.

Selain memperbaiki bug dan kerusakan aplikasi di laptop terutama Windows 11, kamu juga bisa meningkatkan kinerja dan mendapatkan fitur baru dari hasil update tersebut.

Menariknya, penerbit apk kini sudah sering merilis update untuk membantu kamu mempermaik semua kendala yang kamu alami saat mengoperasikan platform tersebut di laptop.

Kamu juga bisa melakukan update di laptop tersebut tanpa menggunakan atau mengunduh aplikasi tambahan.

Untuk melakukan hal tersebut, ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengupdate aplikasi di laptop, simak informasi berikut selengkapnya.

Cara Update Aplikasi di Laptop

Update Aplikasi Pihak Ketiga

Cara pertama kamu bisa mengupdate atau memperbarui aplikasi melalui antarmuka aplikasi itu sendiri. Kamu bisa meluncurkan aplikasi dengan menggunakan tombol pembaruan bawaan.

Contohnya kamu bisa memperbarui PDFsam, aplikasi pengeditan PDF professional. Setelah itu, kamu bisa langsung ke bagian pembaruan aplikasi dan mengunduhnya untuk mendapat update terbaru dari aplikasi tersebut.

Cara Update Aplikasi dengan Microsoft Store

Selanjutnya kamu bisa mengupdate aplikasi melalui Microsoft Store, cara ini bisa dilakukan secara manual atau otomatis. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka menu Start di laptop yang kamu gunakan lalu cari menu Microsoft Store di kolom pencarian.
  • Jika kamu sudah menemukannya, buka aplikasi tersebut.Pilih Microsoft Strore. (IST)
  • Pada halaman utama aplikasi tersebut pilih Perpustakaan  atau Library yang ada di pojok kiri bagian bawah halaman tersebut.Pilih Library atau Perpustakaan. (IST)
  • Lalu pilih opsi “Dapatkan Pembaruan” untuk memeriksa dan mengunduh semua pembaruan aplikasi di sistem.Update Aplikasi. (IST) 

Sebelum melakukan update, pastikan kamu sudah terhubung ke koneksi jaringan internet yang stabil, agar prosesnya bisa berjalan dengan cepat dan lancar.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mengaktifkan pengaturan update otomatis di Pengaturan Microsoft Store agar kamu tidak harus melakukan update terus-menerus secara manual.

Demikianlah cara update aplikasi di laptop yang bisa kamu lakukan agar kamu bisa menikmati fitur terbaru dari aplikasi terkait.

Lihat Juga: https://lentengtimur.id/