Cara Menggunakan Hotspot Wi-Fi Di Perangkat Windows 10

Cara Menggunakan Hotspot Wi-Fi – Computer atau netbook yang kamu pakai menjadi hotspot nirkabel. Feature ini memungkinkannya seseorang untuk memakai akses internet yang kamu pakai. Kamu dapat aktifkan feature ini lewat beragam jenis langkah.

Di lansir dari bonline Mekanisme operasi Windows mempunyai dua sistem yang terpadu untuk jadikan piranti sebagai hotspot Wi-Fi, yakni dengan memakai program bawaan dan program faksi ke-3 . Berikut langkah memakai hotspot Wi-Fi untuk piranti Windows.

Windows 10 Hotspot

Langkah ini dapat dipakai bila kamu mempunyai jaringan eternet kabel. Untuk aktifkan, pencet tombol Windows + Q dan tulis mobile hotspot dalam kolom penelusuran. Selanjutnya tentukan jaringan yang terbaik.

Langkah yang lain dapat kamu kerjakan, membuka Seting > Network dan Internet > Mobile hotspot. Di sini, kamu dapat pilih darimanakah kamu akan membagi akses internet yang hendak dibagi.

Memakai Command Line

Kamu dapat memakai Command Line untuk aktifkan dan menonaktifkan hotspot Wi-Fi memakai jaringan kabel. Pencet tombol Windows + X untuk buka menu Start. Selanjutnya tentukan Command Prompt untuk buka jendela baru.

Saran perintah berikut ini:

netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=AdHoc key=password

Selanjutnya lakukan perintah berikut untuk mengawali jaringan:

netsh wlan start hostednetwork

Kemudian, pencet tombol Windows + Q, masukan view network connection dalam kotak penelusuran, dan tentukan jaringan yang terbaik. Click kanan jaringan eternet kamu dan tentukan Properties, selanjutnya Share tab.

Click kotak di samping Allow other Internet users to connect through this computers Internet connection, lalu ganti Home networking connection, saran hotspot yang barusan kamu bikin, selanjutnya pencet OK.

Pakai batch file

Bila kamu akan memakai jaringan hotspot ini dengan teratur, kamu dapat membuat batch file untuk membikin proses aktivasinya automatis. Membuka document teks yang baru dan saran ini:

Kemudian, ganti SSID dan kunci yang kamu tentukan, lalu taruh file teks itu ke desktop kamu. Saat ini, ganti perpanjangan file dari.txt ke.bat untuk membikin batch file.

Baidu Hotspot

Lepas dari peranan piranti hotspot Windows 10 yang terpadu secara baik, ada banyak program faksi ke-3 gratis yang dapat kamu coba. Satu diantaranya ialah Baidu Hotspot. Program ini mendatangkan beberapa feature kelanjutan yang dapat kamu peroleh secara gratis.

Dengan kombinasi feature dasar dan kelanjutan, Baidu Hotspot menjadi opsi yang paling bagus bila kamu ingin aktifkan feature hotspot memakai faksi ke-3 . Program ini akan menyambungkan jaringan ke beragam piranti dan tampilkan transfer file langsung ke piranti yang tersambung.

Connectify

Alternative program faksi ke-3 yang dapat kamu pakai Connectify. Ini sebagai salah satunya piranti lunak hotspot Wi-Fi termudah dan paling intuitif untuk dipakai. Dengan feature dan keringanan yang dijajakan, program ini menjadi jalan keluar untuk pemakaian setiap hari.

Kamu dapat membagi jaringan kabel sebagai hotspot, atau membagi jaringan nirkabel ke piranti lain. Bila kamu ingin berpindah ke versus PRO atau MAX, kamu bisa membagi konektivitas 3G atau 4G LTE ke beberapa orang paling dekat.

Saat ini kamu sudah mengetahui Cara Menggunakan Hotspot Wi-Fi di piranti Windows 10. Baik itu memakai piranti lunak bawaan atau program faksi ke-3 , beberapa cara di atas menjadi jalan keluar saat kamu ingin membagi jaringan pada orang lain. Selamat mempraktikkan!