Atap Go Green – Ulasan Harga, Cara Pemasangan & Plus Minusnya!

⏩ Ulasan kelebihan & kekurangan atap Go Green untuk rumah⭐ promo harga atap go green termurah⭐ cara pemasangan atap go green yang benar!⭐

Terdapat banyak pilihan atap yang bisa Anda gunakan untuk membangun dan melindungi rumah Anda, salah satunya adalah dengan menggunakan atap go green. Jenis atap ini mulai banyak digunakan sebab ia memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya.

Anda yang hendak menggunakan atap jenis ini, berikut merupakan beberapa  keterangan yang sebaiknya Anda ketahui untuk bahan pertimbangan sebelum benar benar memutuskan untuk menggunakan atap jenis ini.

Harga Atap Go Green

harga atap go green

Harga atap go green di pasaran berkisar antara 60 ribu hingga 100 ribu rupiah. Bandrol ini tentunya cukup terjangkau dan ekonomis, bisa dijangkau oleh berbagai kalangan. Budget yang dikeluarkan juga tidak begitu besar, membuat Anda bisa meminimalisir pengeluaran jika menggunakan atap jenis ini.

Jenis Ukuran Harga
Go Green Gelombang 1.8 M2 80cm x 180cm Rp. 60.050
Go Green Gelombang 2.1 M2 80cm x 210cm Rp. 66.850
Go Green Gelombang 2.4 M2 80cm x 240cm Rp. 77.900
Go Green Gelombang 3 M2 80cm x 300cm Rp. 95.600
Nok Atap Go Green 200gr Rp. 65.250

Harga akan berbeda tergantung tempat dimana Anda membelinya. Harga tersebut berbeda sebab ukuran yang digunakan juga berbeda, tergantung pula merek yang digunakan dan dibeli.

Rata-rata, ukuran yang dijual untuk atap jenis ini adalah 80 x 180 cm, kemudian berturut 210 cm, 240 cm, dan paling lebar adalah 300 cm. Harga atap go green jelas lebih terjangkau dengan jenis atap lainnya yang harganya berkisar di angka 100 ribu rupiah.

Cara Pemasangan Atap Go Green

cara pemasangan atap go green

Atap gelombang go green cukup mudah dilakukan pemasangannya. Ikuti langkah berikut untuk memasang atap go green yang baik dan benar sesuai prosedur, sehingga mengurangi salah pasang maupun kebocoran.

  1. Sediakan bidang tindih atap, minimal 10 sampai 15 cm.
  2. Jika sudah siap, tumpukan samping gelombang harus diberi jarak pula sekitar 10 cm atau sekitar dua gelombang.
  3. Letakkan sesuai dengan kerangka atap, perhatikan agar tidak ada celah antar lapisan atap. Tusuk terlebih dahulu sebelum di paku, ini berguna untuk memudahkan pemukulan dengan palu nantinya.
  4. Usahakan tidak miring, ini akan mencegah atap bergelombang go green tidak bocor ketika sudah selesai dipasang. Jika sudah terlanjur miring, silentkan atau tutup dengan lapisan lainnya untuk menghindari kebocoran.
  5. Jika menggunakan kayu sebagai media pemasangan, dan menggunakan paku payung sebagai jenis media pemasangan, jangan lupa menggunakan karet penutup. Karet tersebut berguna untuk mencegah kebocoran.

Pastikan Anda memasang atap jenis ini dengan baik dan benar, sesuai dengan prosedur yang ada. Sebab jika salah memasang, rumah bisa saja menjadi bocor, dan penggunaan atap go green menjadi sia-sia. Apabila Anda belum mampu melakukannya sendiri, Anda bisa menyewa tenaga pemasangan atap yang mampu memasang atap jenis ini.

Demikianlah cara pemasangan atap rumah menggunakan jenis go green. Memang cukup mudah dilakukan, namun selalu ingat untuk menggunakan bahan media penyambung yang berkualitas, agar tidak terjadi hal yang merugikan.

Kelebihan Atap Go Green

atap go green

Terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan atap go green yang sebaiknya Anda ketahui sebelum menggunakannya. Hal tersebut berguna agar Anda lebih memahami bagaimana spesifikasi material secara lebih mendetail.

Anti Karat

Go green atap merupakan jenis penutup bangunan yang dijamin anti karat. Bahannya membuat material ini tahan dengan kelembapan yang tinggi serta bebas dari kemungkinan korosi.

Ramah Lingkungan

Ia juga merupakan bahan yang ramah lingkungan, dapat di daur ulang apabila diperlukan jika sudah tidak digunakan. Atap ini juga mampu bertahan selama 20 tahun dengan hanya sedikit kerusakan yang akan di dapatkan.

Model Flexibel

Bentuknya yang fleksibel membuat go green atap mudah dibentuk dan bersifat lentur. Membuatnya mudah dikombinasikan dengan berbagai bentuk bangunan. Selain itu, harganya cukup terjangkau, membuatnya laris di pasaran dan memiliki proteksi ultra violet yang tinggi dibandingkan atap biasanya.

Kekurangan Atap Go Green

go green atap

Terdapat beberapa kelemahan atap go green yang sebaiknya Anda ketahui sebelum menggunakannya.

Lemah dalam Menyerap Panas

Atap go green umumnya hanya memiliki satu bentuk saja, yakni bergelombang, membuat Anda tidak bisa berkreasi dengan model dan bentuk atap yang lain. Selain itu, atap jenis ini juga tidak transparan, membuatnya tidak bisa menyerap cahaya dengan baik.

Ukuran Terbatas

Kelemahan atap go green lain adalah tidak bisa disambungkan jika memiliki ukuran yang berbeda. Oleh karena itu, jika Anda memerlukan banyak atap jenis ini, sebaiknya beli secara borongan agar tidak terjadi salah pasang dan harus membeli ulang.

Beberapa poin tersebut merupakan kelebihan dan kekurangan atap go green. Dengan mengetahui hal tersebut Anda bisa mempertimbangkan dimana sebaiknya menggunakan dan meletakkan atap jenis ini di rumah Anda. Selanjutnya adalah mengenai cara pemasangan atap go green, berikut merupakan langkah-langkahnya.

Ragam Model Atap Lainnya :
Atap Baja Ringan Atap Galvalum
Atap Spandek Atap Sirap Kayu
Atap Zincalume Atap Onduline

Demikianlah penjelasan singkat mengenai atap go green. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di berbagai toko bangunan maupun toko yang khusus menjual jenis-jenis atap rumah.

Dengan memperhatikan kekurangan, kelebihan serta harga yang ditawarkan, kini Anda tak perlu ragu lagi untuk menggunakan atap jenis ini. Semoga memberikan pengetahuan mengenai jenis atap tersebut dan  memberikan manfaat untuk Anda!

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *